Aksi Peduli Bencana Rumah Zakat untuk Banjir Makassar

MAKASSAR- Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana Banjir di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Makassar pada Senin (2/7). Banjir tersebut disebabkan curah hujan tinggi, sehingga Danau Tempe meluap dan menggenangi rumah warga.

Terkait hal tersebut, sebanyak lima orang relawan Rumah Zakat Makassar menyalurkan beberapa bantuan sembako untuk para korban. Diantaranya 30 karung beras, 30 liter minyak goreng, 30 dus air mineral, dan gula.

Banjir kali ini yang menimpa Kabupaten Wajo, berdampak pada 200 rumah warga yang terendam banjir. Selain itu juga mengakibatkan puluhan hektar sawah petani gagal panen, sehingga mengalami kerugian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang begitu semangat membantu kami. Semoga diberikan balasan yang lebih baik dari ini,” ujar Dika, salah satu warga.

Warga berharap agar banjir yang melanda wilayah Kabupaten Wajo tidak terulang lagi. Salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here