Aksi Gabungan Basarnas dan Rumah Zakat Temukan 18 Jenazah di Petobo

PALU- Rumah Zakat melakukan aksi evakuasi jenazah gabungan bersama Basarnas pada Senin (1/10). Dalam evakuasi tersebut ditemukan 18 jenazah di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Saat melakukan evakuasi terdapat sekitar 500 rumah di perumahan BTN, dan saat evakuasi jenazah berlangsung, kami menemukan enam jenazah. Jadi total keseluruhan korban yang kami temukan berjumlah 18 orang,” jelas Nurmansyah, Relawan Rumah Zakat.

Nurman menambahkan, perumahan di daerah Petobo tersebut berubah drastis.  Jalan raya yang datar dan lokasi perumahan yang luas sudah tidak bisa terlihat lagi karena aspal terbelah dan menggulung.

“Teman-teman bisa membayangkan sebuah blender, seperti itulah gempa yang menggulung daerah Petobo ini. Banyak korban yang terjepit di aspal dan terhimpit reruntuhan rumah,” jelas Nurman.

Menurut data BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) hingga Senin (1/10), korban akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala mencapai 844 orang. Selain itu, sebanyak 632 orang mengalami luka berat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here