8.000 Air Bersih untuk Warga Pringori

CILEGON– Rumah Zakat menyalurkan 8.000 liter air bersih di wilayah kekeringan, tepatnya di Kampung Pringori, Kelurahan Suryalaya, Kecamatan Merak, Cilegon pada Kamis (23/8). Wilayah tersebut mengalami kekeringan sejak tiga bulan yang lalu, akibatnya warga kesulitan mendapatkan air untuk kehidupan sehari-harinya.

“Kami dapat informasi Kampung Pringori kekeringan dari alumni penerima program beasiswa Rumah Zakat, yaitu Siti Atul Hadawiyah. Dia menjelaskan bahwa warga di daerahnya kesulitan mendapatkan air bersih,” jelas Zaenudin, Scholarship Management Rumah Zakat.

Di samping itu, Saibani selaku Branch Manager Rumah Zakat menyatakan bahwa penyaluran air bersih tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat. Dengan adanya bantuan air tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mencukupi kehidupannya.

Minah (45), salah satu warga Kampung Pringori, Kelurahan Suralaya mengaku sangat terbantu dengan adanya air bersih yang diberikan Rumah Zakat. Menurutnya, air adalah kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepeduliannya kepada kami. Air bersih ini akan kami gunakan sebijak mungkin, tidak dihambur-hamburkan, karena tanpa air kami kesulitan,” ungkapnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here