Rumah Zakat dan Kitabisa.com  Distribusikan Ratusan Liter Air Bersih

TAWANG- Untuk mengatasi kekeringan di beberapa wilayah, Rumah Zakat bekerjasama dengan Kitabisa.com mendistribusikan ratusan ribu liter air bersih untuk warga. Salah satunya di Dusun Babalan, Desa Tawang, Sukohaarjo yang mendapatkan 56.000 liter air bersih.

Sebelumnya, Rumah Zakat dan Kitabisa.com sudah mendistribusikan 80.000 liter air bersih di Desa Serang Kabupaten Purbalingga. Dan 20.000 liter di Desa Karang Salam, Kabupaten Banjarnegara.

“Dengan Program Berbagi Air Kehidupan, Rumah Zakat mendistribusikan air bersih di berbagai daerah yang mengalami kekeringan. Yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, saat ini kami mendistribusikan 56.000 liter untuk dua RT di Dusun Babalan,” ungkap Sri, Fasilitator Rumah Zakat, Kamis (13/9).

Menurut Aris, Ketua RT 01/03 Desa Tawang, selama musim kemarau warga mengambil air langsung ke bak penampungan. Selain harus mengantri setiap malam, jatah yang didapatkan warga hanya satu sampai dua ember saja.

“Sumber air di sini sudah kering, jadi kami harus berjalan kaki untuk mengambil langsung dari tempat penampungan. Kami juga harus berjalan kaki naik turun gunung, alhamdulillah saat ini kami mendapatkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat,” ujar Aris. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here