Bantu Daerah Kekeringan, Rumah Zakat Salurkan 144.000 Liter Air Barsih

SRAGEN- Untuk membantu warga di daerah kekeringan, Rumah Zakat menyalurkan 144.000 liter air bersih di Kecamatan Gesi, Sragen, Jawa Tengah. Selain itu, Rumah Zakat juga menyalurkan Superqurban untuk para lansia pada Senin, (6/8).

“Biasanya warga mendapatkan sumber air dari sumur galian yang terdapat di rumahnya masing-masing. Namun, semenjak musim kemarau sumur tersebut kering sehingga untuk mendapatkan air bersih, warga hanya mengandalkan bantuan dari berbagai pihak,” jelas Eko Prasetyono, Relawan Rumah Zakat.

Penyaluran air bersih dilakukan di beberapa titik daerah kekeringan. Diantaranya di Dusun Ngreco, Bawang, Dung Jangan, Padas, Salam, Sidoarjo, Jirak, Keongan, dan Slendro.

Warga Kecamatan Gesi sangat antusias menyambut bantuan air bersih yang diberikan. Para warga pun sigap mengantri untuk mendapatkan air bersih, salah satunya adalah Mbah Sam.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami yang lagi kesusahan mendapatkan air. Terima kasih donatur Rumah Zakat, semoga kebaikannya di balas oleh Allah,” ungkap Mbah Sam, salah satu penerima manfaat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here