BI Bantu Air Bersih ke Warga Kekeringan di Grobogan dan Blora

0
Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo (tengah) bersama stakeholder terkait saat menyerahkan bantuan air bersih ke warga Kabupaten Grobogan, Selasa (24/9/19).

SEMARANG – Merespon kondisi kekeringan yang terjadi di dua Kabupaten yakni di Grobogan dan Blora, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah turut membantu mendistribusikan air bersih ke warga terdampak kekeringan.

Bantuan air bersih berupa program humanity water tank dari BI secara langsung akan disalurkan kepada warga di 14 desa di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan dan 12 Desa di Kecamatan Jati, Kabupaten Blora yang menjadi wilayah kekeringan terparah.

Adapun dalam penyaluran bantuan tersebut BI Jateng, BMPD Jawa Tengah, dan IPEBI Komisariat Semarang turut mengandeng Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo mengatakan, pemberian bantuan air bersih dilaksanakan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang merupakan wujud dari kepedulian dan tanggung jawab sosial BI sebagai suatu komponen bangsa untuk memecahkan masalah sosial yang dihadapi masyarakat.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini, dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan,” ujar Soekowardojo saat menyerahkan secara simbolis bantuan air bersih ke Warga Kabupaten Grobogan, Selasa (24/9/19).

Dikatakan, total bantuan air bersih yang akan didistribusikan yakni sebanyak 38 tanki dengan kapasitas masing-masing tanki 8000 liter, yang terdiri dari 14 tanki untuk 14 Desa di Kabupaten Grobogan, dan 24 tanki untuk 12 Desa di Kabupaten Blora.

“Kami mohon pula, agar air bersih yang telah kami berikan ini dapat digunakan dengan bijak sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (ZP/05)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan