Pertamina Distribusikan 18.000 Liter Air Bersih untuk Warga Rembang

SEMARANG- Dampak kekeringan akibat kemarau panjang di Kabupaten Rembang membuat warga di sejumlah desa di Kecamatan Rembang kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk mendapat air, warga pun kini harus saling berebut saat mobil tangki memasuki permukiman mereka.

Pertamina MOR IV bersama Hiswana Migas dan Paguyuban Pengusaha SPBU di Rembang memberikan bantuan air bersih untuk warga di Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang pada Selasa (16/10) siang.

“Sebelumnya minggu lalu kami sudah mengirimkan tiga unit mobil tangki air bersih yang terdiri dari 9 tandon berisi 9.000 Liter dan pada hari ini kami kirimkan kembali tiga unit, sehingga total volume yang telah kami salurkan adalah 18.000 liter,” ujar Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR MOR IV Pertamina area Jateng DIY.

Puluhan ibu rumah tangga itu mengantre dan berdesakkan dengan membawa jerigen dan ember untuk mendapatkan air bersih. Hanya selang waktu beberapa jam, air bersih berisi 9.000 liter pun ludes diambil warga.

“Musim kemarau pada tahun ini (2018) cukup panjang dan mengakibatkan banyak daerah mengalami kekeringan termasuk daerah Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang ini. Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Tukimin salah satu warga Kecamatan Rembang.

“Kami berharap musim kemarau ini segera berakhir dan rembang segera mendapat curah hujan agar kebutuhan air sehari-hari warga dapat kembali terpenuhi,” tutup Andar. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here