Rumah Zakat Bangun 100 Rumah Sementara Bagi Korban Gempa Lombok

LOMBOK– Rumah Zakat akan membangun 100 rumah sementara untuk para korban terdampak gempa Lombok. Hal tersebut dikatakan oleh Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat dalam konferensi pers yang digelar di Pendopo Bupati Lombok Utara pada Senin, (20/8).

“Kita akan ikut berkontribusi untuk membangun hunian sementara atau shelter. Nanti ribuan KK bisa masuk di situ,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Effendi.

Lokasi shelter yang dibangun merupakan lahan milik pemerintah seluas satu hektar. Selain itu, di lingkungan tersebut juga akan dilengkapi dengan sekolah darurat, pos relawan terpadu, dapur umum, dan layanan medis.

“Sejak awal kita ikut bersama turun langsung membantu hingga menyediakan pos 31 titik. Rumah Zakat juga akan mengoptimalkan 100.000 paket siaga pangan yang berkelanjutan,” tambah Efendi.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar menyampaikan bahwa bantuan dari Rumah Zakat hingga relawan memberikan kekuatan tersendiri bagi masyarakat. Dengan demikian diharapkan bisa menumbuhkan kembali semangat masyarakat Lombok yang terdampak gempa. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here