600 Superqurban untuk Warga di Desa Sungai Terus Pontianak

PONTIANAK- Rumah Zakat mendistribusikan 600 paket Superqurban untuk warga di Desa Sungai Terus, Kab. Kubu Raya, Pontianak. Lokasi tersebut dipilih karena kondisi warga di Desa Sungai Terus mayoritas ekonomi menengah bawah dan berada jauh di pelosok kota.

“Kami berangkat dari Pontianak menuju Pelabuhan Rasau Jaya dan dilanjutkan menuju Kecamatan Kubu dengan menggunakan speedboat. Kami membutuhkan waktu tiga jam untuk sampai ke Desa Sungai Terus melalui Sungai Kapuas,” kata Alamsyah, Relawan Rumah Zakat, Rabu (23/1).

Selain mendistribusikan Superqurban, Rumah Zakat pun menyediakan layanan kesehatan dengan menugaskan lima orang relawan medis dan tujuh orang relawan ekspedisi. Hal tersebut bertujuan untuk mengontrol kondisi kesehatan warga Desa Sungai Terus.

“Sebanyak 122 orang dapat merasakan manfaat dari program ini, saya harap semoga program ini memberikan dampak positif bagi kesehatan warga. Kami terus berupaya melaksanakan pemantauan dari polindes dan puskesmas,” ujar Dani, salah satu Relawan Medis Rumah Zakat.

Bu Mina, salah satu warga berharap, program Superqurban dan layanan kesehatan gratis tersebut rutin diadakan. Menurutnya, program tersebut memberikan dampak positif bagi warga di Desa Sungai Terus. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here