KatonID Hibahkan 17 Desain Logo & Kemasan Untuk Pelaku Bisnis UMKM yang Dikerjakan Oleh Mahasiswa

0

SEMARANG –  Katon Indonesia (KatonID) bersama PT.Media Sarana Data (Gmedia) telah menyelenggarakan serangkaian program bertajuk “Talkaton”. Rangkaian program tersebut dibagi menjadi dua, yakni forum diskusi dengan tema Talkaton: Overheard Designer dan Webinar Talkton “Pelanggan Senang UMKM Menang”.

Talkaton: Overheard Designer yang diadakan pada Selasa (10/8), adalah sebuah forum diskusi yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia secara daring. Diskusi ini membahas keresahan mahasiswa yang mayoritas berkeinginan untuk mendapatkan tambahan uang saku dari hasil karyanya serta portofolio riil sebagai persiapan menuju dunia kerja.

Berikutnya, pada Kamis (12/08) dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional, KatonID pun menyelenggarakan webinar ”Talkaton: Pelanggan Senang, UMKM Menang!” untuk memberikan edukasi, bantuan, dan kesempatan berinteraksi kepada para Pebisnis UMKM, untuk membahas seluk-beluk serta dinamika pemasaran.

Diadakannya rangkaian acara Talkaton ini bertujuan menciptakan simbiosis mutualisme dengan menghubungkan para pelaku bisnis UMKM yang membutuhkan dukungan pemasaran berupa re-branding logo & desain kemasan kepada mahasiswa desain grafis yang membutuhkan portofolio riil.

Dalam sesi webinar ”Talkaton: Pelanggan Senang, UMKM Menang!”, para Pebisnis UMKM mengisi brief kreatif logo & desain kemasan, yang dikerjakan para mahasiswa terpilih dan telah mengikuti rangkaian acara Talkaton sebelumnya, dengan bimbingan dari mentor KatonID dari tanggal 12-16 Agustus 2021. Puncaknya, pada hari Selasa (17/08), KatonID memberikan hibah 17 logo & desain kemasan hasil dari kerja mahasiswa, kepada para pelaku bisnis UMKM yang terpilih.

Dengan adanya rangkaian program ini, Addi Ippe, Founder & CEO Katon Indonesia mengharapkan Pebisnis UMKM yang menerima hibah logo dapat terbantu untuk terus bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan memanfaatkannya untuk bersaing ke pasar yang lebih luas. Demikian pula bagi mahasiswa dengan desain logo terbaik, mendapatkan apresiasi berupa Pen Tablet “Wacom Intuos Draw” yang dapat dimanfaatkan untuk membantu aktivitas kreatifnya.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan