BCA Salurkan KUR Kepada KUD Dadi Jaya Capai Plafon Rp 10 Milliar

0
-KOPERASI- KUD Dadi Jaya di Purwodadi. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, PURWODADI – Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam mendukung sektor usaha di berbagai bidang, salah satunya dengan menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR). Pada kesempatan ini, BCA melakukan penyaluran KUR bagi Anggota Koperasi Unit Desa (KUD) Dadi Jaya yang anggotanya merupakan peternak sapi khususnya di bidang ternak sapi perah penghasil susu dengan nilai plafon kerja sama mencapai Rp 10 miliar.

“Dukungan BCA terhadap sektor usaha di berbagai bidang menjadi salah satu fokus utama dalam upaya pemulihan ekonomi secara nasional. Solusi bisnis yang kami berikan bagi KUD Dadi Jaya melalui kerjasama KUR ini menjadi bentuk andil kami dalam pengembangan bisnis peternakan khususnya sapi perah. Plafon yang kami berikan dapat dimanfaatkan dan meningkatkan kesejahteraan anggota dari KUD Dadi Jaya,” ujar Go Djun Mee selaku Kepala KCU Borobudur.

Melalui kerja sama ini, BCA pun turut melakukan sosialisasi bagi peternak setempat mengenai manfaat dari adanya KUR ini serta memberikan pemahaman mengenai pemanfaatan KUR yang tepat dalam pengembangan bisnis. KUD Dadi Jaya telah menjadi nasabah BCA sejak tahun 1995 dan pernah menjadi debitur SME BCA pada tahun 2006. Adanya hal tersebut yang membuat BCA semakin yakin penyaluran KUR ini tepat sasaran dan dapat memberikan nilai tambah bagi peternak sekitar.

Sebagai informasi, KUD Dadi Jaya merupakan salah satu koperasi terbesar yang ada di Purwodadi dengan penghasil susu sapi kurang lebih 33 ton/hari yang disalurkan secara masif. Saat ini, anggota dari KUD Dadi Jaya telah mencapai 5.874 orang dengan wilayah area kerja meliputi Gondangglegi, Rojopasang, Sawiran, Pohtatal, Sridomo, Gerbo, Kejoren, Pager Gunung, Lebakrejo, Purwodadi, Tejowangi, Pucangsari dan Tambaksari.

KUR BCA hadir untuk debitur individu atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan/agunan tambahan belum cukup. Pada Triwulan I/2022, BCA mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit KUR sebesar 215% YoY. Adapun sektor yang mendominasi adalah perdagangan dan jasa, perkebunan dan pertanian, serta industri pengolahan.

Pada tahun 2022 ini, BCA berharap dapat meningkatkan penyaluran KUR. BCA berkomitmen senantiasa memperkuat campaign terkait produk KUR, sosialisasi dan pendampingan ke Kantor Cabang, serta terus melakukan kerjasama chanelling. Sejak Februari 2022, BCA juga telah menyediakan fasilitas terbaru, nasabah dapat mengajukan fasilitas KUR secara online via website resmi BCA.

“Penyaluran KUR ini sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut. Kami berharap keberadaan program penyaluran KUR ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh anggota dari KUD Dadi Jaya,” tutup Go Djun Mee.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights