PeristiwaACC Semarang Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak...

ACC Semarang Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

-

- Advertisment -spot_img

Branch Manager Astra Credit Companies (ACC) Semarang, Tri Anggoro Setiawan, secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Pekunden, Semarang, melalui Lurah Pekunden, Rohadi Rudiyanto, di Kantor Kelurahan Pekunden, Semarang, Kamis (14/5/2020).

SEMARANG – Dampak pandemi Covid-19 yang makin meluas telah mengetuk sejumlah pihak untuk saling membantu sesama. Tak terkecuali yang dilakukan oleh perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) Semarang.

Branch Manager ACC Semarang, Tri Anggoro Setiawan mengatakan, sebagai bagian dari Astra Financial, ACC melalui program Corporate Social Responbility (CSR) turut peduli kepada masyarkat di sekitar lingkungan usahanya yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk di area Semarang, ACC memberikan bantuan 100 paket sembako bagi warga di Kelurahan Pekunden, Semarang Tengah, dan di Kelurahan Sendangmulyo, Tembalang.

“ACC memberikan masing-masing 50 paket sembako untuk warga di Kelurahan Pekunden dan Sendangmulyo, yang berdekatan dengan lokasi bisnis kami,” katanya.

Menurut Tri Anggoro, kepedulian ACC ini serentak dilaksanakan di setiap cabang, dimana di Jawa Tengah ada 7 cabang ACC. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap 520 ml, tepung terigu 1 kg, susu 5 sachet dan mie instan 20 pcs.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga,” ungkapnya.

Lurah Pekunden, Rohadi Rudiyanto menyatakan terimakasihnya atas perhatian ACC terhadap warganya yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Bantuan tersebut utamanya akan diberikan kepada warga yang tidak masuk dalam pendataan atau warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga semua warga bisa merata mendapatkan bantuan.

“Bantuan dari ACC ini akan kami salurkan untuk mereka yang benar-benar terdampak Covid-19, termasuk juga para janda, jompo, anak yatim, serta duafa,” ujarnya.

Rohadi mengaku, dalam situasi semacam ini, kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, melainkan butuh kepedulian dari pihak lain, termasuk perusahaan seperti ACC ini.

Seperti diketahui, ditengah musim pandemi Covid-19, hampir sebagian besar warga terkena dampaknya. Mereka yang mencari nafkah harian, benar-benar sama sekali tidak bekerja, lantaran harus mematuhi anjuran pemerintah, yakni tetap dirumah atau social distancing.

Sementara, secara nasional Astra Financial turut peduli membantu warga dengan memberikan 67.890 paket sembako senilai Rp13,578 Miliar. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di setiap cabang astra financial yang ada di Indonesia dengan mengusung slogan ‘Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri’. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda