Ekonomi BisnisAdira Insurance Catat Kinerja Cemerlang di 2018

Adira Insurance Catat Kinerja Cemerlang di 2018

-

- Advertisment -spot_img

Adira Insurance Raih Predikat Sangat Bagus di 20th Insurance Award Infobank.

JAKARTA – Berdasarkan laporan keuangan 2018 yang telah diterbitkan Adira Insurance, bisa dibilang Adira Insurance berhasil mencatat kinerja cemerlang. Berbagai langkah dan inisiatif yang diambil Adira Insurance membuahkan hasil gemilang dengan tercapainya pendapatan Premi Bruto (GWP) termasuk Syariah sebesar Rp 2,7 T.

Nilai ini meningkat sebanyak 15% dibandingkan pencapaian tahun 2017 dengan jumlah polis aktif sebesar 8,8 juta. Dengan laba perusahaan setelah pajak tumbuh 18% dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 409M.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, Kinerja perusahaan 2018 cukup bagus dilihat dari pertumbuhan yang mencapai double digit sementara industri masih single digit.

“Tidak hanya itu, perusahaan juga berhasil meningkatkan brand awareness index dan customer satisfaction index yang didapatkan melalui hasil survei oleh surveyor pihak ketiga. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Adira Insurance tidak hanya mampu beroperasi secara efektif dan efisien, namun juga sanggup memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan,” katanya, Jumat (26/7/19).

Sepanjang tahun 2018, berbagai strategi dilakukan oleh Adira Insurance dengan memaksimalkan potensi group dalam penyempurnaan bisnis proses melalui penerapan teknologi digital.

Tidak hanya itu, Adira Insurance juga terus meningkatkan brand quality dari produk-produk unggulan Adira Insurance. Khususnya Autocillin, yang memiliki fitur-fitur yang merupakan diferensiasi dan memberikan nilai tambah yang unik dibandingkan produk-produk asuransi kendaraan bermotor lainnya.

“Kami memang konsisten menjadikan asuransi kendaraan bermotor sebagai core business Adira Insurance. Dan terbukti, asuransi kendaraan menjadi pendorong terbesar dalam pertumbuhan bisnis di tahun 2018 (59%),” tambahnya.

Selain itu, hasil underwriting juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 23,96% atau Rp635,75 M meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp512,86 M.

“Kami berhasil melakukan seleksi bisnis sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan yang cemerlang yang berdampak pada terjaganya pertumbuhan di top line maupun bottom line,” ungkapnya.

Tak heran, Adira Insurance diganjar 2 penghargaan sekaligus yaitu “Best General Insurance” untuk kategori Ekuitas Rp1,5 T ke atas oleh Majalah Media Asuransi di Jakarta (23/07) dan predikat Sangat Bagus untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp1 Trilliun s.d Rp2,5 Trilliun tidak termasuk bisnis asuransi syariah oleh Majalah Infobank di Jakarta (25/07).

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Adira Insurance. Ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan inovasi serta pengembangan produk dan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Berbagai strategi telah kami rancang untuk menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia. Semoga ke depannya tiap satu rumah tangga di Indonesia memiliki minimal satu polis dari Adira Insurance,” tutupnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda