Adit Kini Bisa Belajar di Sekolah Darurat Rumah Zakat

LOMBOK- Adit, siswa kelas III SDN Tanjung, Lombok kini bisa kembali belajar di tenda sekolah daruruat yang didirikan oleh Rumah Zakat. Adit merupakan salah satu warga Dusun Kandang Kaoq yang terdampak gempa Lombok yang terjadi Minggu, (29/8).

“Kak, Adit ingin sekali duduk di meja belajar, mendengarkan cerita dari bu guru seperti dulu. Adit juga sangat senang kalau sekarang bisa sekolah lagi, bisa belajar dan bermain bersama teman-teman,” ungkap Adit.

Meskipun saat ini Adit sudah bisa belajar di sekolah darurat, raut sedih anak tersebut terpancar dari wajah mungilnya. Kini, Adit lebih banyak diam dan masih tampak trauma dengan apa yang sudah dialaminya.

Adit adalah salah satu potret dari ribuan anak-anak di Lombok yang terpaksa menahan keinginan besarnya untuk sekolah di tempat yang layak. Sejak terjadinya gempa, berbagai fasilitas umum, termasuk sekolah rata dengan tanah.

Dengan adanya sekolah darurat yang didirikan Rumah Zakat diharapkan bisa kembali memotivasi anak-anak untuk mewujudkan cita-citanya melalui pendidikan. Selain itu juga diharapkan warga Lombok segera bangkit dari keterpurukan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here