Adopsi Sistem Jaringan 4G+, Smartfren siap Sambut Era 5G

VP Technology Relations And Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo

SEMARANG – Smartfren terus berkomitmen menghadirkan pengalaman komunikasi yang berbeda  bagi para pelanggannya. Dari sisi teknologi Smartfren saat ini telah mengadopsi sistem jaringan yang paling mutakhir di era 4G LTE yaitu 4G+.

Kelebihan dari teknologi 4G+ ini dibanding dengan dengan teknologi 4G pada umumnya adalah pada kecanggihan systems operasionalnya yang mampu secara real time mengatur situasi dan kondisi jaringan untuk memberikan best effort pada aliran traffic data untuk pelanggan, sehingga pelanggan akan merasakan kualitas yang lebih baik dan nyaman saat menggunakannya.

“Dengan semakin massive-nya implementasi teknologi terbaru 4G+ di jaringan LTE Advanced Smartfren, pelanggan dapat menikmati beragam layanan digital Smartfren dengan nyaman, streaming video lancar, bersosial media lebih asyik, serta chatting dan layanan berbasis Video lebih nyaman, selain itu para vloggers dan bloggers juga dapat membuat dan mengupload video secara cepat untuk memuaskan para followersnya,” kata VP Technology Relations And Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo, saat uji jaringan di hotel Laras Asri Salatiga, Selasa (13/11). 

Dia menjelaskan, teknologi tambahan pada 4G+ tersebut antara lain adalah implementasi massive Carrier Aggregations (CA) ; Multi Input Multi Output Antenna (MiMo) ; Quadratur Amplitude Modulations (QAM) dan Beam Forming (8T8R). “Pada prinsipnya kesemua teknologi “tambahan” tersebut berfungsi neningkatkan kecepatan dan stabilitas trafik data 4G LTE dengan teknologi penggabungan kanal frekwensi secara dinamis, memperbanyak I/O gate pada tiap BTS dan pengaturan transportasi paket datanya secara lebih efektif & efisien,” lanjutnya. 

Dia menegaskan dengan sudah mengadopsi sistem teknologi 4G+ Smartfren telah memasuki era teknologi pre-5G lebih awal.(zp/04) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here