Alfamart Serahkan Donasi Konsumen untuk Anak Penderita Kanker

Manajer Finance Alfamart, Henry Sibueya secara simbolis menyerahkan Donasi Konsumen periode 1-31 Juli 2019 kepada Ketua Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) Cabang Semarang, Vita Mahaswari di Rumah Kita YKAKI Cabang Semarang, Kamis (26/9/19).

SEMARANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart secara simbolis menyerahkan Donasi Konsumen periode 1-31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI), di Rumah Kita YKAKI Semarang, Kamis (26/9/19).

Adapun total donasi konsumen yang diserahkan senilai Rp 1.246.519.005 untuk YKAKI diterima oleh Ketua Cabang YKAKI Semarang Vita Mahaswari.

Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh konsumen Alfamart. Karena bantuan yang diberikan kepada YKAKI ini adalah hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart periode bulan Juli 2019.

Seluruh hasil yang didapat disalurkan oleh YKAKI, untuk membantu operasional Rumah Kita bagi anak-anak penderita kanker.

“Alfamart mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat,” jelas Mulyanto.

Dikatakan, hasil donasi itu setidaknya bisa meringankan biaya orang tua saat mengantarkan anaknya berobat untuk kesembuhan. Sekaligus fasilitas yang ada di Rumah Kita bisa memberikan anak-anak waktu dan tempat yang menyenangkan walaupun dalam proses pengobatan di rumah sakit

Ia menambahkan bahwa uluran tangan konsumen ini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

Ketua Cabang YKAKI Semarang Vita Mahaswari mengatakan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Salah satunya adalah Alfamart dengan program Donasi Konsumen yang digunakan untuk operasional Rumah Kita YKAKI.

Disebutnya, tidak semua daerah telah tersedia fasilitas pengobatan kanker yang memadai, sehingga mengharuskan untuk berobat di kota lain dan tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari.

Untuk itu, kata dia Rumah Kita YKAKI ada untuk memberikan tempat sementara yang layak secara gratis bagi anak-anak penderita kanker dan keluarganya selama masa pengobatan tersebut.

“Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu untuk belajar dan bermain meski dalam masa pengobatan, Rumah Kita YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak kesempatan tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan, Rumah Kita YKAKI Semarang memiliki kapasitas 12 tempat tidur, namun saat ini ditempati sebanyak 18 anak. Mereka ada yang datang dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Cirebon, Kalimantan, Pontianak, Pangkalanbun, dan Aceh.

Sejauh ini, lanjutnya YKAKI Semarang telah membantu 167 anak-anak dengan berbagai jenis kanker.

“Saat ini kapasitas kita 12 tempat tidur, kami berharap bisa menambah kapasitas, dengan menambah luasan rumah, jadi bisa menampung lebih banyak anak-anak,” jelasnya.

Dilanjutkan, masih banyak anak-anak penderita kanker yang membutuhkan uluran tangan baik dari masyarakat, pemerintah dan perusahaan yang bisa memberikan semangat bagi anak-anak untuk sembuh, aktif dan mengejar cita-citanya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here