Antusiasnya Mahasiswa Jurusan TI FTIK USM Ikuti Seminar Inovasi dan Teknologi Informasi

0
Seminar nasional tren inovasi dan teknologi informasi diikuyi mahasiswa Jurusan TI FTIK di USM. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) mengaku senang dengan antusiasnya peserta yang mengikuti Seminar Nasional Inovasi dan Tren Teknologi Informasi) di Gedung M FTIK USM pada 25 Juni 2024.

Seminar nasional yang berlangsung secara hybrid ini mengusung tema ”Teknologi Informasi sebagai Pionir Keberlanjutan: Inovasi untuk Kemajuan Bangsa” ini diikuti mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, yang secara keseluruhan mengirimkan 172 artikel ilmiah.

Ketua Panitia, Aria Hendrawan,S.T, M.Kom mengatakan, seminar nasional tersebut diadakan guna mendukung peningkatan publikasi karya ilmiah kolaborasi mahasiswa dan dosen dalam hal Teknologi Informasi.

Antusiasme mahasiswa dalam mengikuti acara seminar nasional ini adalah bukti bahwa kultur akademis dan penelitian di kalangan mahasiswa sudah mulai menggeliat ke arah yang lebih baik.

”Ini adalah kabar baik untuk dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Aria.

Kegiatan menghadirkan narasumber Dr. Usman Ependi, S.Kom., M.Kom. dari Universitas Bina Darma dan Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom dari Universitas Semarang selaku keynote speaker.

Dia berharap, ke depan kegiatan seperti tersebut menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan