Asintel Emilwan Pastikan Jalankan Instruksi Kajati Pelaksanaan Pilkada

Asintel Kejati Jateng yang juga pembina Forwaka Jateng Emilwan Ridwan di Kota Semarang, Jawa Tengah Jumat (12/6).

SEMARANG –  Suasana haru dan bahagia mengiringi saat pisah Sambut Asisten Bidang Intelejen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.  Pejabat lama Ponco Hartanto mendapat promosi menjadi Koordinator Intelijen pada Jamintel Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Asintel Kejati Jateng dijabat Emilwan Ridwan, sekaligus pembina Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Jateng,

Kordinator pada Jamintel Ponco Hartanto, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja sama, bahu-membahu memajukan intelijen di Kejati Jateng, termasuk salah satunya rekan-rekan Forwaka Jateng.

“Keberhasilan kami tidak mungkin bisa dilihat masyarakat umum tanpa dibantu publikasi berita dari rekan-rekan wartawan,” kata dia.

Pihaknya bersyukur, dalam suasana pandemi Covid-19 ini masih bisa berkumpul, meskipun tetap harus menerapkan protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak dan wajib pakai masker serta pengecekan termogun.

Ponco sendiri bertugas di Kejati Jateng tercatat hanya selama 8 bulan.

“Semoga pada kesempatan 8 bulan kemarin memberikan warna kepada semua pihak. Untuk bidang intel, tetap tingkatkan prestasi dan jaga kekompakan,” pesannya.

Pihaknya juga berharap agar perjuangannya bisa dilanjutkan oleh Asintel Kejati Jateng yang baru, Emilwan Ridwan. Emil merupakan mantan Kajari Bengkulu.

Teruskan Program

Pembina Forwaka Jateng yang baru Emilwan Ridwan, memastikan akan meneruskan program yang baik dijalankan oleh pejabat lama, Ponco Hartanto.

Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat koordinasi dengan media. Ia berjanji akan membuka diri dengan para jurnalis terkait kinerja di Kejati Jateng.

Untuk saat ini, pihaknya memastikan akan menjalankan instruksi pimpinan barunya, Kajati Jateng Priyanto, terkait pelaksanaan Pilkada.

“Terkait pelaksanaan kegiatan, kami akan koordinasi dahulu dengan pimpinan. Yang pertama program saya tentunya di intelijen akan menjalankan hal-hal baik dan positif yang dijalankan oleh pendahulu saya, Pak Ponco Hartanto,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forwaka Jateng, Henri Pelupessy mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban Ponco.

Dia juga berterima kasih atas apa yang telah diberikan selama ini. Menurutnya, selama Ponco menjabat sebagai Asintel, banyak terobosan yang telah dilakukan. Salah satunya adalah menginisiasi perubahan nama dari Forum Jurnalis Kejaksaan Tinggi (FJKT) menjadi Forwaka Jateng.

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Ponco, karena Forwaka ada atas inisiatif beliau kemudian dilantik secara resmi oleh Pak Kajati Yunan,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here