PeristiwaAstra Motor Jateng Bekali Komunitas Honda Jateng Sebelum Gas...

Astra Motor Jateng Bekali Komunitas Honda Jateng Sebelum Gas Ke Honda Bikers Day

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG– Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut gelaran akbar Honda Bikers Day 2019 yang akan diadakan pada tanggal 30 November 2019 mendatang di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa. Salah satunya adalah “Cari Aman #GasKeHondaBikersDay” yang diinisiasi oleh Main Dealer Astra Motor Jateng guna mengedukasi komunitas Honda Jateng untuk tetap mengedepankan keselamatan berkendara di jalan raya. (24/11)

Bertempat di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng, kegiatan edukasi ini diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari berbagai komunitas dan berbagai tipe motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Semarang (PHaS), Paguyuban Honda Kudus (PHK), Pemalang Honda Association (Phondation), Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ), Paguyuban Motor Honda Salatiga (PMHS).

Dalam kegiatan ini, para komunitas Honda diberi pembekalan mengenai safety ridingsafety touringBasic Life Support Training dan penjelasan teknis mengenai kegiatan Honda Bikers Day 2019.

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengingatkan kembali untuk para komunitas yang sudah sering melakukan kegiatan touring, mengenai peran dan fungsi dari road captain dan sweeper dan sweeper pembantu.

“Jaga jarak aman dengan bikers di depan dan belakang kalian sepanjang dua detik. Mengapa tidak menggunakan satuan jarak yang umum seperti meter? Karena satuan waktu lebih mudah dihitung oleh bikers daripada satuan jarak, apalagi saat kecepataan tempuh, kontur jalan dan kondisi berbeda. Jarak ini juga harus kita dipertahankan demi keamanan dan keselamatan peserta lain, yaitu menjaga akses komunikasi antar bikers dalam satu rombongan jika terjadi sesuatu di jalan raya,” terang Oke.

“Idealnya, satu rombongan terdiri dari 10 orang dan dilengkapi dengan road captain, sweeper dan sweeper pembantu. Jadi kalau rombongan semakin besar, maka sebaiknya menambah jumlah road captain dan sweeper. Kembali lagi hal ini ditujukan untuk keselamatan bikers di jalan raya,” tambah Oke.

Komunitas Honda Jateng juga dihimbau untuk berangkat ke Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa via Ring Road Ambarawa sesuai dengan rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan oleh panitia HBD 2019. Selain itu, tim Astra Motor Jateng juga mengingatkan untuk melakukan pendaftaran HBD dengan mengunduh aplikasi Welovehonda, lalu klik fitur Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone Android dan App Store.

“Buat kalian yang akan Gas! Ke HBD hari Sabtu ini, supaya perjalanan pulang pergi tetap mengasyikkan, mohon jaga fisik, jaga hati dan emosi, jaga pikiran, jaga kendaraan, jaga lingkungan dan tetap ingat inti dari perjalanan ini adalah untuk kumpul bareng bikers se-Nusantara, se-Indonesia. Pokoknya, tetap cari aman sebelum bertemu teman,” pesan Oke.(zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda