Atasi Kekeringan di Desa Bojongsari, Rumah Wakaf Bangun Sarana Air

TASIKMALAYA- Desa Bojongsari, Kabupaten Tasikmalaya kekeringan air bersih, Rumah Wakaf membangun sarana air pada Kamis (4/10). Lokasi tersebut, tepatnya berada di Pesantren Al Barkah yang terletak di Dusun Cikuya, RT 003/004, Kecamaan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Ira, Divisi Program Rumah Wakaf, Desa Bojongsari terletak jauh dari pusat kota. Sebelum memasuki desa tersebut harus melewati hutan dan tampak bentangan sawah dan sungai yang mengering.

Para warga menyambut antusias pembangunan sarana air tersebut, salah satunya adalah Emi, ibu tiga anak yang sudah ditinggal meninggal suaminya. Menurutnya, saat ini di desanya sangat membutuhkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Wakaf yang telah memberikan bantuan ini. Sumber air ini tidak hanya digunakan untuk pesantren saja, tapi bisa juga digunakan untuk warga di Desa Bojongsari yang sedang kekeringan,” ujar Badruzaman.

Peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa warga Desa Bojongsari, Kepala Desa Boojongsari, Badruzaman. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan TNI, Polri, serta Arif dan Ira selaku Divisi Program Rumah Wakaf. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here