Awan Sewu Ramaikan Bisnis Hotel Semarang

– TOPPING OFF- Jajaran direksi AwannGroup, saat melakukan topping off Awan Sewu Boutique Hotel & Suite di Kawasan Tugu Muda dan Lawang Sewu. Foto : ist/zonapasar.com

 

SEMARANG- Awan Sewu Boutique Hotel & Suite yang berlokasi di Kawasan Tugu Muda dan Lawang Sewu segera meramaikan bisnis perhotelan di Kota Semarang. Hotel dibawah manajemen AwannGroup ini ditargetkan akan beroperasi pada awal tahun 2021.

Presiden Direktur AwannGroup, Albert Dwijaya mengatakan, proses pembangunan hotel sudah masuk tahap topping off. Kehadiran hotel baru ini nantinya diharapkan dapat menumbuhkan optimisme para pengusaha dan ekonomi di Semarang dan sekitarnya.

“Awan Sewu Boutique Hotel & Suite ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal pertama 2021. Hotel ini dilengkapi dengan 73 kamar,” katanya, disela Topping Of Ceremony.

Ditambahkan, Awan Sewu Boutique Hotel & Suite merupakan hotel bintang 4 yang membidik segmen pasar keluarga. Adapun daya tarik yang ditawarkan antara lain adanya void yang menggabungkan antara lantai satu hingga lantai sembilan, serta adanya inovasi berupa lantai kaca yang bisa membuat tamu hotel melihat kondisi dari lantai dasar hingga lantai paling atas, dan juga desain kamar yang memiliki karakter unik.

“Selain itu, kami juga mengadaptasi teknologi check in menggunakan mobile atau gadget, sehingga tamu hotel dapat menghindari kontak fisik. Hal ini sangat cocok sekali untuk diterapkan saat ini di tengah kondisi pandemi covid-19,” imbuhnya.

Corporate General Manager AwannGroup, Denny Ristyanto menambahkan, Awan Sewu Boutique Hotel & Suite juga menawarkan rooftop dengan pemandangan ikon Semarang, seperti Lawang Sewu dan Tugu Muda.

Terkait dengan target okupansi, jika hotel sudah beroperasi nantinya ditargetkan mampu mencapai okupansi minimal 45%. Target tersebut realistis karena masih dalam situasi pandemi.

“Kami pun optimis dengan kehadira Awan Sewu Boutique Hotel & Suite ini, karena melihat potensi kota Semarang saat ini yang menjadi salah satu kota primadona bagi sektor pariwisata,” imbuhnya.

Melalui pembangunan Awan Sewu Boutique Hotel & Suite ini, lanjutnya, setidaknya juga bisa menjadi lapangan kerja baru di bidang perhotelan. Jika sudah beroperasi, sedikitnya akan mempekerjakan 70-100 pekerja, yang tentunya diprioritaskan bagi masyarakat Kota Semarang.

“Kedepan, Awann Group akan terus melakukan ekspansi dengan pembangunan proyek selanjutnya, seperti di wilayah Ungaran,” pungkasnya.(ZP-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here