AXI Dukung Modernitas dan Percepatan Ekosistem Pengadaan 4.0 di Jateng

Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing (kiri), Marketing dan Corporate Communication Shief., Suyanni Sapoetro, memperlihatkan produk terbaru dari PT AXI dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Agus Prabowo memperlihatkan produk terbaru dari PT AXI di Semarang, Senin (25/3/19).

SEMARANG – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, terus mendorong modernisasi pengadaaan barang yang akuntabel di pemerintahan kota, termasuk Kota Semarang, Jawa Tengah.

Inisiatif yang dilakukan bersama-sama dengan stakeholder terkait ini diharapkan selain memperkuat good governance di jajaran pemerintahan, juga dapat mempercepat terciptanya ekosistem pengadaan 4.0 yang terintegrasi dan harmonis.

Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang mencatatkan efek positif dari dinamika bisnis digital. Pada triwulan akhir di 2018 lalu misalnya, pertumbuhan lapangan usaha dari sektor logistik online dan pergudangan mampu mencapai double digit (10%),

“Kami yakin layanan e-commerce AXIQoe.com sebagai penyedia dalam E-Katalog LKPP, dapat menjadi pilihan terbaik bagi kebutuhan belanja barang di jajaran pemerintahan Kota Semarang dan kota lainnya di Jawa Tengah. Ini adalah  milestone terbaik, bagi kami bersama  stakeholder lainnya di wilayah ini untuk bersama-sama mendorong terwujudnya modernisasi ekosistem pengadaan 4.0  yang akuntabel,” katanya di Semarang, Senin (25/3/19).

Dikatakan, AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran pemerintahan Jawa Tengah dan Kota Semarang dengan menyediakan Office Supplies dan Office Equipment melalui penawaran harga yang transparan dan added value terbaik.

“Selain melalui E-Katalog LKPP (B2G), AXIQoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti, Kertas, Stationary/Peralatan Perkantoran lainnya dengan mengakses  ke www.axiqoe.com bagi pelanggan B2G maupun B2B,” ucapnya.

Ditambahkan, berkembangnya infrastruktur internet hingga ke kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah diharapkan pejabat Lembaga pemerintahan terkait dapat dengan mudah mengimplementasikan sistem pengadaan online di instansi masing-masing.

Dilanjutkan, untuk mendukung aktivitas bisnis di Jateng AXI telah memiliki berbagai layanan yakni PrintQoe.com, PrinterQoe.com, CourierQoe, dan SpotQoe.com.

“Keempat layanan dari AXI hadir sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen, layanan pengiriman logistik dan distribusi, serta pemesanan ruang meeting bagi korporasi dan pemerintah di Jateng,” terangnya.

Adapun PrintQoe.com adalah layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, untuk print on demand dan variable printing secara real time, misalnya kebutuhan untuk cetak kartu nama, company profile, hingga buku training materials dan marketing collaterals seperti brosur, flyer, dan lain sebagainya.

Sedangkan CourierQoe merupakan layanan logistik, dokumen dan distribusi bagi B2B dan B2G yang dilengkapi dengan mobile tracking system sehingga mudah untuk memonitor pesanan barang hingga diterima dengan baik oleh pelanggan. CourierQoe juga merupakan layanan pendukung bagi AXIQoe.com dan PrintQoe.com dalam hal pendistribusian barang dan cetakan.

SpotQoe.com merupakan platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event, dengan menyediakan lebih dari 3.300 ruangan di seluruh Indonesia yang dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile. Kehadiran SpotQoe.com kini semakin memperluas lini bisnis AXI dalam segala memenuhi segala kebutuhan perkantoran di platform digital.

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto mengapresiasi terebosan PT AXI tersebut. Menurutnya katalog elektronik merupakan instrumen yang efektif untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi dalam pengadan barang dan jasa pemerintah. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here