UmumSerba-serbiBekerja di Rumah, Perlukah Webcam Tambahan?

Bekerja di Rumah, Perlukah Webcam Tambahan?

-

- Advertisment -spot_img

SEMENJAK kehidupan dilanda pandemi COVID-19, tentunya banyak aktifitas kita yang kini terbatas di rumah saja. Kebutuhan internet meningkat untuk terus terhubung, dan koneksi yang stabil dan cepat saat ini ikut menjadi kebutuhan. 

Pada perubahan ini, tentu rapat-rapat kini berganti  menjadi conference call, bahkan jika kamu mencari pekerjaan mulai dari melamar hingga berhasil diterima tak harus lagi keluar dari rumah. Banyak perusahaan kini mulai menerapkan bekerja jarak jauh (WFH) dan tentunya akan sering membutuhkan webcam untuk video call. 

Yap, tidak seperti artikel teknologi lainnya yang menyarankan kamu untuk upgrade RAM, atau kartu grafis, atau lainnya yang berkaitan dengan performa komputer, disini kami coba memberi info, bahwa menggunakan webcam berkualitas juga banyak berpengaruh untuk pekerjaanmu! Apa saja manfaat menggunakan webcam external? yuk simak!

  • Kualitas Gambar

Dengan webcam baru, sudah pasti kamu dapat memilih perangkat yang memiliki ketajaman gambar lebih baik dibanding webcam yang umumnya sudah tersedia di laptop yang rerata pixelnya hanya di kisaran 240p-480p.

Dengan sedikit tambahan biaya untuk membeli webcam, kamu dapat memiliki kualitas gambar dari 720p – 1080p. Pada merek tertentu, bahkan ada webcam yang support untuk menyediakan gambar berkualitas 4K! 

Dengan hal tersebut, sudah pasti kamu bisa lebih pede ketika sedang meeting dengan klien, atau meninggalkan kesan yang baik ketika melamar pekerjaan dengan kualitas gambarmu yang sangat jernih.  

  • Kualitas Suara 

Tak hanya visual, jangan lupa juga kualitas audio yang kamu dapatkan. Pada ketika rapat, walaupun tak harus menyalakan kamera,  sudah pasti suaramu harus terdengar jernih untuk lancar berkomunikasi. Banyak webcam eksternal yang dijual  pada umumnya juga  memiliki mikrofon dengan kualitas yang jauh yang lebih baik daripada mikrofon internal yang sudah terpasang di laptop-mu. Beberapa webcam dengan seri tinggi bahkan memiliki kualitas mikrofon yang mampu meredam suara sekitar dan noise

  • Fleksibilitas

Selain keunggulan di gambar dan suara, memiliki webcam external juga punya banyak manfaat tak terduga bagimu. Misalkan disaat kamu harus bekerja dengan komputer PC yang tidak memiliki kamera untuk video call, kamu dapat langsung colok ke port USB dan mulai merekam. 

Atau barangkali kamu ingin mendapat angle atau sudut gambar yang luas, memiliki webcam dirasa lebih mudah sehingga kamu tidak perlu mengangkat laptop kamu untuk menyoroti sudut tertentu.

Memiliki kualitas gambar yang jernih tentunya akan membantu seandainya kamu ingin memasang background di layar videomu, seleksi backgroundnya akan tepat menutup sempurna tanpa menutupi muka atau pundakmu. 

Hanya saja, sebelum memutuskan untuk membeli produk tertentu, jangan lupa juga pastikan apakah kamera tersebut dapat kompatibel untuk digunakan pada perangkat. Banyak webcam yang sebelum dapat digunakan, harus di instal terlebih dahulu dengan drive khusus atau filenya yang dapat diunduh di internet.

Dan yang pastinya, memiliki kualitas kamera yang tajam, tentu akan sangat disayangkan jika koneksi internet kamu tidak memadai untuk menampilkan gambar yang beresolusi tinggi untuk orang lain yang kamu telepon. 

Gunakan internet dengan koneksi tercepat dan stabil dari GMEDIA. Dengan pengalamannya menjadi ISP pilihan selama 13 Tahun dan dipercaya banyak klien, kamu pasti tidak akan kecewa dengan koneksi internet dari GMEDIA, meeting jadi dan pekerjaan kamu akan lancar!(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

3 Juta Investor Saham Terlampaui pada Penyelenggaraan CMSE 2021

JAKARTA – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham di Indonesia sudah...

Artugo Luncurkan Peranti Dapur dengan Spesifikasi Istimewa

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai peranti perlengkapan dapur yang handal tidak hanya dari sisi fungsi,...

Peduli Covid-19, Telkomsel Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Tenaga Pemulasaran Jenazah

SEMARANG - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

JAKARTA – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor...

Pertamax Bikin Mobil Antik Makin ‘Ngacir’

SEMARANG- Kegiatan 'touring' menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil. Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda