Berhadiah Total Rp10 Juta, Ikuti Kompetisi Decomus dan Himmatisi USM

0
Kompetisi berhadiah total Rp10 juta diadakan Decomus dan Himmatisi  USM. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Perkembangan teknologi digital telah membuat tantangan-tangan dalam inovasi di berbagai bidang, termasuk menyangkut kesehatan. Guna menjaring inovasi baru, sebuah kompetisi berhadial total Rp10 juta membuka kesempatan  bagi siswa dan mahasiswa yang memiliki karya yang bisa dilombakan.

Kompetisi diadakan Jurusan Teknologi Informasi USM bersama Developer Community Universitas Semarang (Decomus) dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himmatisi) USM dengan nama Genetic: Generasi Teknologi Informasi Competition. Kompetisi ini mengambil tema “Telemedicine dan Kesehatan Digital” di Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) USM pada 26 Februari 2024.

Ketua Panitia, Praditya Rendi Ferdian mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk melibatkan pemahaman mendalam tentang tantangan dan peluang dalam kesehatan digital, identifikasi potensi inovasi, dan pengembangan strategi.

”Hal tersebut diharapkan dapat mengubah ide-ide menjadi solusi praktis yang mampu mengembangkan pengelolaan aplikasi terkait dengan pelayanan kesehatan berbasis web ataupun mobile pada siswa dan mahasiswa,” katanya.

Menurutnya, kompetisi ini akan mengembangkan solusi kreatif yang dapat meningkatkan pengalaman pasien dan penyedia layanan kesehatan dalam dunia telemedicine dan kesehatan digital.

”Ini adalah kali pertama kami akan menggelar kompetisi teknologi informasi yang bertemakan kesehatan. Semoga hasil dari kompetisi ini dapat memberikan solusi yang lebih efisien dan efektif dalam mendukung perbaikan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Wakil Ketua Panitia, Andini Ayu mengatakan, kompetisi ini akan mempertandingkan dua divisi yakni inovasi sistem dan UI/UX desain.

”Kompetisi inovasi sistem diperuntukkan kepada mahasiswa, pelajar dan umum se-Semarang Raya dengan biaya pendaftaran Rp 100.000/tim. Sedangkan kompetisi UI/UX desain hanya diperuntukkan kepada pelajar SMA/K Semarang Raya dengan biaya pendaftaran Rp 50.000/tim,” terangnya.

Menurutnya, pendaftaran dibuka mulai 1 Desember 2023 – 1 Februari 2024, dilanjutkan dengan seleksi tahap I pengumpulan ide dan proposal mulai 2 Februari – 12 Februari 2024. Pengumuman nominator seleksi tahap I pada 13 Februari 2024.

”Kompetisi berlanjut ke seleksi tahap II pengumpulan video mulai 16 Februari – 23 Februari 2024 dan pengumuman seleksi tahap II pada 24 Februari 2024. Berlanjut keesokan harinya, diadakan technical meeting secara hybrid di FTIK USM dan Zoom meetings,” ujarnya.

Pendaftaran melalui Andini (089517337765) atau melalui link genetic2024.carrd.co. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui akun Instagram @geneticusm. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan