BI Semarakkan HUT RI dengan Bagikan 150 Paket Sembako Gratis

0
– SEMBAKO GRATIS- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jateng memberikan bantuan sosial sembako kepada petugas kebersihan dan tukang parkir di sekitar kantornya. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jateng memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada petugas kebersihan dan tukang parkir di sekitar kantornya. Bantuan sebanyak 150 paket diberikan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kepala KPwBI Provinsi Jateng, Rahmat Dwisaputra mengatakan, pemberian sembako tersebut merupakan bantuan sosial kelima yang disalurkan oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPBI) di Jawa Tengah, sebagai bentuk kepedulian dan terima kasih atas pihak yang mendukung kegiatan KPwBI Provinsi Jateng.

“Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), kami ingin para petugas parkir dan kebersihan ini selalu sehat dan kuat. Pasalnya, dengan sehat, mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik menjaga lingkungan KPwBI tetap bersih dan sehat juga,” katanya, Rabu (17/8/2022), dalam launching Pekan QRIS Nasional.

Menurutnya, pemberian bantuan sembako dilakukan dalam 4 tahap, dimana tahap pertama penerima bansos adalah PPBI dan masyarakat di sekitar rumah pegawai Bank Indonesia. Tahap II dengan penerima bansos PPBI, hansip komplek RBI, mantra kerja BI, panti asuhan dan pondok pesantren.

Sedang tahap III dengan penerima bansos: PPBI, anak-anak panti asuhan, tuna netra dhuafa, tuna daksa dhuafa, pedagang keliling dhuafa, guru mengaji dhuafa, dan lansia dhuafa di wilayah Semarang (bekerjasama dengan IZI).Tahap IV dengan penerima bansos: warga kelurahan Tanjung Mas yang terdampak rob.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Rahmat Dwisaputra.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights