Ekonomi BisnisBilly Dahlan Terpilih Menjadi Ketua Hipmi Jateng

Billy Dahlan Terpilih Menjadi Ketua Hipmi Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Utama PT Dafam Properti Indonesia Tbk, Billy Dahlan dalam acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Kamis (8/11).

SEMARANG- Direktur Utama PT Dafam Properti Indonesia Tbk, Billy Dahlan terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Jawa Tengah periode 2018 – 2021 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Kamis (8/11).

Ketua Panitia Musdalub Hipmi Jateng, Febri Gumilang mengatakan, agenda Musdalub kali ini merupakan kegiatan langsung dari DPP Hipmi, sebagai sikap atas fakumnya kepengurusan Hipmi Jateng periode 2017 – 2020 lalu.

Disebutnya, Musdalub kali ini telah resmi dan diakui oleh DPP Hipmi, sehingga keputusan yang dihasilkan menjadi kesepakatan yang sah.

“Kalau sebelumnya DPP kan belum mengakui yang Musdalub kemarin. Kalau sekarang sudah resmi dilakukan oleh DPP. Harapan kita dengan adanya Musdalub ini tentunya dari 26 BPC Hipmi yang ada di Jateng bisa kembali guyub dan bersatu,” ujarnya.

Dalam Musdalub kali ini terdapat dua bakal calon ketua umum Hipmi Jateng, yakni Billy Dahlan dan Ketua BPC Hipmi Kota Semarang, Aditya Pratomo. Namun dalam sidang pemilihan yang dilakukan terpilihlah Billy Dahlan sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Jateng periode 2018 – 2021.

Ketua Umum BPD Hipmi Jateng terpilih, Billy Dahlan mengatakan, bersyukur terpilih menjadi ketua umum Hipmi Jateng. Hipmi, kata dia telah memberikan banyak hal untuk dirinya baik dalam pengembangan diri maupun karakter, sehingga kesempatan ini menjadi waktu yang tepat untuk membayar itu semua.

Alhamdulillah saya terpilih jadi ketua umum baru. Semoga saya bisa membawa amanah Hipmi Jateng ini. Hipmi telah banyak sekali memberi kebaikan kepada saya secara pengembangan diri, pengembangan karakter dan lainnya, dan ini waktunya bagi saya untuk membayar kembali kepada Hipmi,” ujar Billy.

Dikatakan, ke depan pihaknya ingin agar Hipmi mampu menjadi jembatan bagi pengusaha muda untuk berkembang. Selain itu, lanjutnya konsolidasi ke BPC akan segera dilakukan agar roda organisasi bisa kembali berjalan.

“Hal yang akan kita lakukan akan konsolidasi, tentunya dari BPD ke BPC agar segera melengkapi administrasi, struktur organisasi dan keanggotaan di seluruh BPC yang ada, sehingga organisasi bisa berjalan lagi,” ucapnya.

Ditambahkan, ke depan pihaknya juga ingin meningkatkan semangat anggota agar lebih saling berbagi, peduli antar sesama anggota, sehingga bisa berperan nyata dalam membangun perekonomian di Jateng.

“Saya juga ingin membawa Hipmi menjadi organisasi modern, sehingga sinergi dan konektivitas antar anggota bisa lebih efektif lagi tentu lewat implementasi teknologi digital. Kedua saya ingin menciptakan sebuh mekanisme pendapatan untuk organisasi sehingga bisa berjalan berkesinambungan. Jadi proses setelah saya pun kaderisasi bisa berjalan dengan baik. Itu adalah visi yang akan kita lakukan bersama pengurus yang baru selama tiga tahun ke depan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda