BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Polres Klaten Sosialisasi Program ke Bhabinkamtibmas

0
– SINERGI- BPJS Ketenagakerjaan Klaten melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Rabu (15/3/2023) di aula Polres Klaten. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan Klaten melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Rabu (15/3/2023) di aula Polres Klaten.

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Klaten, Heru Siswanto, Damin Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat dan 150 bhabinkamtibmas.

“Sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas Polri merupakan bagian dari upaya implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya di tingkat desa wilayah Klaten,” kata Heru.

Menurutnya, melalui sosialisasi ini merupakan sinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan dengan Polri, dalam penegakan kepatuhan terhadap pemberi kerja dan badan usaha di desa-desa.

Harapannya pada saat sosialisasi kepada masyarakat pekerja di desa, Bhabinkamtibmas yang lebih dikenal dan mengenali wilayah binaannya di desa bisa membantu dalam menggalakkan sosialisasi dan penegakan kepatuhan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di desa wilayah Klaten dan sekitarnya.

Heru melanjutkan, Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja baik di sektor formal (penerima upah) maupun sektor informal (bukan penerima upah), yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyakrakat pekerja tanpa terkecuali.

“Termasuk para pekerja yang ada di tingkat desa atau kelurahan seperti para pedagang pasar, petani, pekerja rentan desa yang merupakan pekerja bukan penerima upah maupun perusahaan yang ada di tingkat desa dan pekerjanya merupakan pekerja penerima upah. Dengan banyaknya lapisan masyarakat yang sadar dan terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, maka akan dapat membantu mengentaskan kemiskinan,” tutup Heru.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan