BWI Ajang Pertemuan Buyer dan Seller Pariwisata

Semarang – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jateng kembali menggelar Bursa Wisata Indonesia (BWI). Event tahunan yang akan mempertemukan Seller dan Buyer tersebut bakal dihelat di Hotel Patrajasa, Semarang, 8 November mendatang.

Ketua Panitia BWI Eko Arief Nugroho mengtakan, BWI Tahun 2018 ini merupakan event yang kelima.Dijelaskannya, seperti tahun-tahun sebelumnya pada event tahun ini juga akan dipertemukan para Seller dengan Buyer dalam satu tempat yang sama.

“Seller yang hadir tidak hanya dari Semarang, tapi juga ada dari luar Kota Semarang bahkan rencananya akan hadir Seller dari Korea, Malaysia, dan Singapura. Demikian juga untuk Buyer, tidak hanya dari Semarang tapi juga dari daerah lain, seperti Jogja, Jatim, Jabar dan lainnya,” ucapnya, Selasa (6/11).

Dia menambahkan, untuk BWI kelima ini ada beberapa perubahan konsep, jika sebelumnya hanya mempertemukan buyer dan Seller, kali ini akan diadakan event lain pada hari yang sama.

Setidaknya, lanjut dia, akan ada lima agenda yang akan dilaksanakan, yakni agenda rutin yaitu table top yang mempertemukan buyer dan seller, kemudian ada seminar tips dan trik wisata dengan tema Turism Jaman Now yang akan menghadirkan ahli bloger dari komunitas Kulkas Gendong dan Genpi.

Selain itu, akan digelar UMKM Expo yang akan memamerkan produk-produk pendukung wisata dari Kota Semarang dan sekitarnya. “Dan yang terakhir ada lomba bloger serta lomba video promo pariwisata yang dikhususkan untuk Dinas-dinas terkait dari 35 Kabupten dan Kota di Jawa Tengah. Semua event ini kita geler dalam waktu satu hari sejak pagi sampai sore,” tandasnya.

Dia menambahkan, selama perhetalan BWI diharapkan bisa terjadi transaksi mencapai Rp1,5 miliar atau lebih.

Ketua DPD ASPPI Jateng Robertus Wahyu menambahkan, melalui event tahunan ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata di Jawa Tengah. “Dengan adanya pertemuan langsung antara buyer dan seller tentu diharapkan ada transaksi pembelian paket-paket wisata serta promosi tempat-tempat wisata yang ada di Jateng,” tambahnya. (ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here