UmumKesehatanCegah Corona, Daop 4 Semarang Semprot Kereta dengan Disinfektan

Cegah Corona, Daop 4 Semarang Semprot Kereta dengan Disinfektan

-

- Advertisment -spot_img

Petugas menyemprotkan disinfektan di dalam gerbong kereta di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (15/3/20).

SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang melakukan sterilisasi stasiun dan penyemprotan disinfektan pada rangkaian kereta penumpang untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, penyemprotan dilakukan secara rutin untuk memastikan rangkaian kereta dan fasilitas penumpang di stasiun tersebut dalam kondisi yang steril.

Selain penyemprotan, rangkaian kereta setiap harinya dilakukan pencucian baik ekterior maupun interiornya. Khusus toilet kereta juga sudah menjadi perhatian dalam urusan kebersihan bahkan sudah dijadikan standar pelayanan.

“Pada area stasiun PT KAI telah menyediakan hand sanitizer di titik tertentu yang mudah terlihat dan digunakan oleh penumpang,” kata Huda, Minggu (15/3/20).

Adapun hand sanitizer dapat dijumpai di area boarding pas, pintu masuk, ruang tunggu zona dua, loket, toilet, mushala dan area pintu keluar.

Dia menambahkan, KAI juga melakukan deteksi suhu tubuh menggunakan Thermal Gun untuk memastikan suhu tubuh penumpang dalam keadaan normal.

Petugas memeriksa suhu tubuh para penumpang di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (15/3/20).

Penumpang yang memasuki area boarding pas akan diperiksa suhu tubuhnya, apabila ditemukan suhu badan melebihi 38 derajat celsius, maka tidak diperkenankan naik kereta terlebih dahulu.

“Bagi yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celsius, PT KAI akan mengembalikan penuh atau seratus persen biaya pemesanan tiket yang dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia Petugas di stasiun yang berinteraksi dengan penumpang secara langsung juga di himbau untuk menggunakan masker. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di area stasiun. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda