UmumKesehatanCegah Corona, Daop 4 Semarang Semprot Kereta dengan Disinfektan

Cegah Corona, Daop 4 Semarang Semprot Kereta dengan Disinfektan

-

- Advertisment -spot_img

Petugas menyemprotkan disinfektan di dalam gerbong kereta di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (15/3/20).

SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang melakukan sterilisasi stasiun dan penyemprotan disinfektan pada rangkaian kereta penumpang untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, penyemprotan dilakukan secara rutin untuk memastikan rangkaian kereta dan fasilitas penumpang di stasiun tersebut dalam kondisi yang steril.

Selain penyemprotan, rangkaian kereta setiap harinya dilakukan pencucian baik ekterior maupun interiornya. Khusus toilet kereta juga sudah menjadi perhatian dalam urusan kebersihan bahkan sudah dijadikan standar pelayanan.

“Pada area stasiun PT KAI telah menyediakan hand sanitizer di titik tertentu yang mudah terlihat dan digunakan oleh penumpang,” kata Huda, Minggu (15/3/20).

Adapun hand sanitizer dapat dijumpai di area boarding pas, pintu masuk, ruang tunggu zona dua, loket, toilet, mushala dan area pintu keluar.

Dia menambahkan, KAI juga melakukan deteksi suhu tubuh menggunakan Thermal Gun untuk memastikan suhu tubuh penumpang dalam keadaan normal.

Petugas memeriksa suhu tubuh para penumpang di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (15/3/20).

Penumpang yang memasuki area boarding pas akan diperiksa suhu tubuhnya, apabila ditemukan suhu badan melebihi 38 derajat celsius, maka tidak diperkenankan naik kereta terlebih dahulu.

“Bagi yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celsius, PT KAI akan mengembalikan penuh atau seratus persen biaya pemesanan tiket yang dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia Petugas di stasiun yang berinteraksi dengan penumpang secara langsung juga di himbau untuk menggunakan masker. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di area stasiun. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda