Ekonomi BisnisCegah Musibah Ketenagalistrikan PLN UP3 Kudus Ajak Masyarakat Jaga...

Cegah Musibah Ketenagalistrikan PLN UP3 Kudus Ajak Masyarakat Jaga Keselamatan

-

- Advertisment -spot_img

KUDUS – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus mengajak warga masyarakat untuk dapat berperan aktif menjaga keselamatan ketenagalistrikan. Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Selain bermanfaat, listrik juga dapat berbahaya jika tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan oleh penanggung jawab kehumasan PLN UP3 Kudus, Sucipto Arief Wibowo, menurutnya listrik adalah komoditas yang tidak terlihat wujudnya atau intangible, oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam menggunakannya, Selasa (09/07/2019).

“Setiap akan melakukan aktivitas perbaikan instalasi listrik, hendaknya menggunakan sarung tangan yang dapat mengamankan dari stroom listrik oleh tenaga yang ahli”, imbuhnya kepada awak media.

Sucipto juga menghimbau agar masyarakat tidak mengutak atik meteran listrik karena selain berbahaya, hal tersebut juga merupakan bentuk pelanggaran dan dapat dikenakan sanksi.

“Kewenangan PLN adalah sampai dengan meteran listrik (APP – Alat Pengukur dan Pembatas). Pelanggan tidak diperkenankan untuk melakukan pencantolan langsung ke kabel listrik PLN, maupun mengutak-atik meteran listrik dengan maksud dan tujuan apapun”, ungkap Sucipto.

Selain merupakan pelanggaran, mengutak atik meteran dapat menjadi penyebab korsleting listrik yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Jika ada kendala atau informasi lebih lanjut langsung hubungi saja Contact Center PLN di nomor (kode area) 123, petugas kami akan segera datang ke lokasi”, tambahnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak aktivitas membahayakan yang dilakukan masyarakat terkait penggunaan tenaga listrik.

“Misalnya stroom tikus yang dipasang oleh masyarakat di sawah-sawah sekitaran wilayah Pati. Padahal, hal tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan orang yang beraktivitas di sekitar sawah tersebut,” tuturnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah larangan untuk tidak melakukan aktivitas (pembangunan rumah, pemasangan baliho, bendera, pemotongan pohon, dan lain-lain) dekat jaringan listrik.

“Aktivitas apapun tidak boleh dilakukan pada jarak 3 meter dari jaringan listrik PLN, hubungilah PLN setempat untuk dapat mengamankan jaringan listriknya, jika memang dibutuhkan pemadaman, maka akan kami kawal untuk mengamankannya”, pungkasnya.

PLN berkomitmen dalam melayani kebutuhan kelistrikan masyarakat. PLN juga terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan siap siaga 24 jam menjaga keandalan listrik. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda