Citraland BSB City Semarang Bidik Pertumbuhan Penjualan 9 Persen

Marketing Manager Citraland BSB City Semarang, Ronny Hermawan (kiri), Area Menager UOB Semarang Yopie dan Area Manager Manager Mortgage Jateng, Fatmawati Puspitadewi saat menunjukan produk Citraland BSB City Semarang, Selasa (3/3/20).

SEMARANG – Prospek properti di Kota Semarang yang kian gemilang di tahun 2020 membuat Citra Land BSB City Semarang menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 9 persen tahun ini.

Marketing Manager Citraland BSB City Semarang, Ronny Hermawan mengatakan, industri properti tahun ini diproyeksikan mengalami pertumbuhan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Berbagai kebijakan seperti penurunan suku bunga acuan BI rate 4,75 persen menjadi sinyal positif bagi dunia properti dan perbankan untuk meningkatkan penjualan.

“Tahun ini kami targetkan pertumbuhan penjualan naik 9 persen dibandingkan 2019, di mana tahun lalu tumbuh dua kali lipat,” kata Ronny dalam acara Gathering Privilege Customer “Smart Investment” di Hotel Gumaya Semarang, Selasa (3/3/20).

Dia mengatakan, Citraland BSB City memiliki kawasan perumahan yang terus berkembang dengan berbagai dukungan infrastruktur seperti pusat pendidikan, bisnis kuliner serta perdagangan dan jasa.

Adapun sejak 2013 sampai dengan 2020 berbagai produk Citraland BSB City telah terjual habis seperti cluster IVY Park, kemudian Foresthill juga sudah hampir habis. Disusul cluster Victoria Valley sudah terserap 45% dari 151 unit.

Sedangkan cluster Serena Hill dan Victoria Highland kini juga menjadi cluster terfavorit yang dipilih oleh customer.

“Saat ini kami sudah menggarap 55 persen lahan dari sekitar 100 hektar. Ke depan akan ada kembali pembangunan cluster baru untuk memanjakan customer,” ujarnya.

Sementara itu, Area Menager UOB Semarang menambahkan, saat ini telah ada berbagai metode untuk pembayaran rumah idamannya. Selain melalui angsuran bertahap, cara terbaik juga bisa melalui KPR.

UOB pun, lanjutnya telah menyediakan fasilitas pendanaan pembelian properti hingga tenor 30 tahun, salah satu tenor terpanjang di market. Kemudian adapula suku bunga yang beragam seperti suku bunga fix 3 tahun, suku bunga floating rate dengan acuan stabil dari SBI.

“Kami berusaha untuk transparan kepada konsumen sejak awal sehingga berbagai metode pendanaan diutamakan untuk menjamin kenyamanan customer,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here