PeristiwaDi-PHK Tanpa Pesangon, Eks Karyawan Varuna Entertainment Ngadu ke...

Di-PHK Tanpa Pesangon, Eks Karyawan Varuna Entertainment Ngadu ke Disnaker Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Sejumlah mantan karyawan Varuna Entertainment Inc. (VEI) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Selasa (28/7/20).

SEMARANG – Sejumlah mantan karyawan Varuna Entertainment Inc. (VEI) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Selasa (28/7/20).

Mereka datang untuk mengadukan nasib mereka yang dirumahkan tanpa pesangon. Mereka di PHK pada 1 Mei 2020 lalu dan hingga kini belum ada kejelasan dari pihak perusahaan.

“Saat itu kami baru diinfo untuk berkumpul di kantor sehari sebelum dilakukan pemutusan hubunga kerja. Kemudian kami dipanggil satu per satu untuk diberitahukan secara bergiliran dan diinformasikan bahwa kami diberhentikan dengan alasan pandemi Covid-19. Bahkan kami dijanjikan akan diberi infomasi jika outlet akan buka kembali,” kata Anggita Agus Pamungkas, perwakilan mantan karyawan Varuna Jaya.

Anggita mengungkapkan, sebenarnya gejolak dari ratusan mantan karyawan Varuna Jaya untuk menuntut keadilan atas pemutusan hubungan kerja sepihak sangat deras, namun karena pertimbangan tertentu dari masing-masing pribadi mereka memilih untuk menerimanya dengan ikhlas. Mereka bekerja tersebar di beberapa outlet Varuna seperti, Babyface, Kyukyu, Goodfellas dan EC Karaoke yang berada di Jawa Tengah dan Bali.

“Ada sekitar 200an mantan karyawan Varuna Jaya yang meminta keadilan. Janjinya kami akan dipekerjakan kembali, tapi malah Varuna merekrut karyawan baru, dan pada saat diberhentikan pun kami hanya menerima uang tali kasih sebesar 50 persen gaji dari pokok,” tandasnya.

Anggita menambahkan banyak mantan karyawan Varuna Jaya yang sudah bekerja lebih dari 7 tahun.

“Kami merasa Varuna Jaya tidak menghargai kinerja kami yang sudah bertahun-tahun. Meski kami hanya karyawan kontrak, namun kami sudah sangat lama bekerja di sana sehingga tak layak diperlakukan demikian,” tegasnya.

Perwakilan mantan karyawan Varuna tersebut diterima oleh bapak Yuda dari pihak Disnaker Semarang, beliau mengatakan akan memberikan mediasi kedua belah pihak untuk mencari titik terang.

Sehari sebelumnya, Senin (27/7/20) mantan karyawan Varuna Jaya juga mengadukan nasib mereka ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Mereka meminta perlindungan Ombudsman terkait nasib mereka yang diputus hubungan kerja secara sepihak oleh Varuna Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda