Ekonomi BisnisElektronikDibuka, Pameran HomeTech ke-42 Langsung Diserbu Pengunjung

Dibuka, Pameran HomeTech ke-42 Langsung Diserbu Pengunjung

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Global Elektronik kembali menggelar pameran tematik HomeTech ke-42 di Tahun 2019. Pemeran yang baru dibuka, Rabu (30/1) ini pun langsung diserbu oleh pengunjung.

Adapun pameran ini berlangsung tanggal dari 30 Januari – 12 Februari 2019 di area parkir dan showroom Superstore Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 dan Jalan MT Haryono 509A Semarang. Pameran dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2570 ini diikuti merek branded Panasonic, Sharp, Samsung, Modena, Sony, dan didukung 13 perbankan dan 7 perusahaan Multifinance.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto optimistis bisnis ritel elektronik di tahun 2019 akan lebih baik dibanding tahun 2018.

“Saya optimis pertumbuhan penjualan elektronik tahun ini bisa mencapai 20% sehingga target penjualan elektronik di pameran dapat tercapai,” tuturnya.

Apa yang dikemukakannya Andy, bukannya tanpa alasan, mengingat Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebutkan, konsumsi rumah tangga di Indonesia tetap kuat karena didukung oleh perbaikan pendapatan dan belanja pemilu. Pertumbuhan konsumsi rumah tangga akan menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan perkembangan tersebut, pertumbuhan ekonomi tahun 2019 diperkirakan akan meningkat menjadi 5,2% – 5,5%.

Karena itu, Gouw Andy Siswanto yang praktisi ekonomi dan bisnis ritel elektronik berani menargetkan pertumbuhan penjualan di pameran HomeTech 2019 cukup tinggi.
Adanya pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden kata dia juga bakal mendorong penjualan produk elektronik.

“Dalam Pileg dan Pilpres, uang beredar akan banyak. Itu jadi stimulasi,” ujarnya.

Dikatakan, dengan produk berkualitas dan inovasi yang terus dilakukan, itu semua akan mendongkrak omset penjualan elektronik di pameran HomeTech 2019.

Apalagi pameran digelar untuk menyambut momen Tahun Baru IMLEK. Sincia 2570 akan dirayakan penanggalan Tiongkok 1 Cia Gwee atau 5 Februari 2019. Perayaan ini akan berlangsung selama 15 hari sampai Cap Go Meh saat bulan purnama.

“Kami menargetkan pertumbuhan penjualan elektronik di pameran HomeTech 2019 bisa mencapai 20%, karena tingkat konsumsi masyarakat yang cenderung tinggi diawal tahun ini, vacuum cleaner, mesin cuci, televisi, kitchen appliances dan small appliances laris,” paparnya.

Ditambahkan, untuk memanjakan konsumen, digelar promo clearance sale 90%, Samsung cashback total Rp 80 juta, Buy 1 Get 1 Free, Cicilan 0% tenor 12 bulan, dan cicilan mudah hanya dengan KTP.

Menyediakan hadiah cabutan yang akan diundi pada hari terakhir pameran LED TV tipe UA24H4150, Setrika tipe NI-V100, Rice Cooker tipe SR-CEZ18SPR, Air Cooler tipe PJ-A26MY, dan Microwave tipe R-21A1 (W)-IN. Juga menyediakan hadiah langsung berupa Powerbank, Souvenir Clutch, kalender, traveling bag, dan payung cantik

Dilanjutkan, semua produk elektronik tersebut dijamin kualitasnya, harga langsung pabrik, sehingga harganya relatif lebih murah.

“Harganya termurah di Indonesia, bila kemahalan manajemen bersedia mengembalikan selisihnya 100%,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda