UmumTransportasiDirut PT KAI Pantau Arus Mudik di Stasiun Semarang...

Dirut PT KAI Pantau Arus Mudik di Stasiun Semarang Tawang

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Dalam rangka melihat situasi arus mudik di wilayah Jawa Tengah, Dirut PT KAI , Edi Sukmoro berserta rombongan melaksanakan peninjauan kondisi angkutan penumpang dari Stasiun Cirebon hingga Stasiun Semarang Tawang, dengan menggunakan kereta khusus inspeksi, pada Jumat (8/6).

Pada hari ini merupakan awal dimulai ramainya arus mudik dari arah Barat ke Timur, dimana sejumlah perjalanan kereta api dari Jakarta dan Bandung menuju ke Semarang, okupansi sudah 100 persen terisi.

Diperkirakan jumlah penumpang yang akan turun di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada hari ini, Jumat, 8 Juni 2018 bisa mencapai 24.000 penumpang. (data terakhir penumpang yang turun pada tanggal 8 Juni 2018, jam 09:00 wib, berjumlah 21.944 penumpang. Pada hari- hari biasa, jumlah penumpang yang turun berkisar antara 11.000 s/ d 15.000 penumpang per harinya).

Sementara penumpang yang naik dari wilayah Daop 4 Semarang menuju Jakarta, Bandung, Purwokerto, Cepu Surabaya, Malang dan Solo telah mencapai 16.474 penumpang (data tanggal 7 Juni 2018, jam 08:30 wib. Jumlah penumpang yang naik pada hari-hari biasa rata-rata mencapai antara 11.000 s/d 16.000 penumpang per harinya).

Selama kunjungannya di Stasium Semarang Tawang kali ini, Dirut PT KAI berkenan berinteraksi menyapa para penumpang. Dalam rangka menghibur dan menyemarakan semangat Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus 2018 di Palembang dan Jakarta, Dirut PT KAI membagikan 100 pcs bola sepak dan 200 pcs balon kepada para penumpang cilik di Stasiun Semarang Tawang secara gratis.

Komitment jajaran management PT KAI menyelengarakan angkutan mudik di transportasi kereta api yang super sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya, merupakan tujuan yang ingin diwujudkan pada operasi angkutan lebaran 2018 kali ini.
Salah satu wujudnya nyata dari komitment tersebut adalah program “Perjalanan Menuju Berkah”.

Sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya dan wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama dalam Ramadan tahun ini, PT KAI mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis dengan tema “Perjalanan Menuju Berkah”.

Program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis ini dilaksanakan mulai H-10 hingga H-1 Idulfitri.

Sebanyak total 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan. Takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00-18.30 WIB.

Sementara untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 box makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant) yang pada saat waktu berbuka/sahur masih berada di dalam salah satu dari 142 perjalanan KA dengan rincian penumpang di 65 perjalanan KA diberikan makanan berbuka, penumpang di 50 perjalanan KA diberikan makanan untuk sahur dan penumpang di 27 perjalanan KA akan diberikan makanan untuk berbuka dan sahur karena memang waktu perjalanan di 27 KA tersebut masuk waktu berbuka puasa dan sahur. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda