Ekonomi BisnisPertamina Buka 18 Titik Kios Pertamax di Tol Fungsional

Pertamina Buka 18 Titik Kios Pertamax di Tol Fungsional

-

- Advertisment -spot_img

Pertamina MOR IV menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM agar masyarakat dapat mudah memperoleh akses BBM selama mudik Lebaran 2018.

SEMARANG – Pertamina Marketing Operasi Regional IV Jateng dan DIY menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM agar masyarakat dapat mudah memperoleh akses BBM selama mudik Lebaran 2018.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Pertamina Andar Titi Lestari, mengatakan, persiapan SATGAS tahun ini menjadi tantangan baru bagi Pertamina MOR IV, karena pada tahun ini akan ada beberapa ruas tol baru yang baru difungsikan di wilayah Jawa Tengah.

Diketahui, pada tahun lalu wilayah Jawa Tengah memiliki ruas tol sepanjang 96,70KM dan tahun ini ruas tol bertambah menjadi 219,51 KM untuk jalur toll operasional (brebes hingga pemalang) dan fungsional (Pemalang – Semarang s.d Ngawi).

Dengan penambahan jarak tersebut, Pertamina membuka 18 titik kios Pertamax, di dalam tol fungsional dan dan 3 kios pertamax non tol. Di setiap titik kios pertamax akan disediakan, satu unit dispenser untuk melayani masyarakat. “Untuk titik-titiknya masih kita koordinasikan dengan pihak terkait,” katanya, Jum’at (19/5).

Andar menambahkan, selain membuka kios-kios pertamax, Pertamina juga menyiapkan 125 motor untuk menerobos kemacetan. 125 motoris tersebut akan disiapkan di 125 SPBU di sepanjang jalur mudik, dan titik-titik rawan macet.

“Kami juga menyiapkan SPBU Kantong di jalur pemudik regular (non tol) baik yang dari arah utara maupun yang dari selatan. SPBU Kantong ini disiapkan  guna memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki menuju titik lokasi SPBU untuk kebutuhan suplai.”, kata Andar.

Untuk memastikan konsumen mendapatkan kemudahan dalam memperoleh BBM dan elpiji. Pertamina terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, BUJT serta Polda Jateng dan DIY dalam menentukan titik-titik lokasi fasilitas Kiosk dan SPBU Kantong.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Pertamina GO  atau menghubungi layanan kontak Pertamina di 1-500 000.” tutup Andar.(ZP/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda