Ekonomi BisnisDongkrak Penjualan Fastron, Pertamina Lubricants Gandeng CARfix Group

Dongkrak Penjualan Fastron, Pertamina Lubricants Gandeng CARfix Group

-

- Advertisment -spot_img

Putu Denik Suastika, Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants; Joko Tri Sanyoto, Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group); dan Bagas Prakoso, Pimpinan Distributor PT Muara Perdana; menunjukkan nota kerjasama penjualan Pelumas Pertamina, Senin (7/1).

SEMARANG- PT Pertamina Lubricants Sales Region IV melakukan penandatanganan kerjasama MOU dengan Bengkel Carfix Group, Jaringan Bengkel Modern. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan penjualan pelumas Pertamina, khususnya Fastron untuk kendaraan roda 4.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Putu Denik Suastika, Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, dan Joko Tri Sanyoto selaku Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group). Perjanjian kerjasama ini juga disaksikan oleh Bagas Prakoso, Pimpinan Distributor PT Muara Perdana, sebagai distributor yang menyalurkan pelumas Pertamina di wilayah Semarang.

“Perjanjian kerjasama ini dilakukan sebagai wujud kolaborasi untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan kemudahan mendapatkan pelumas Pertamina,” kata Putu Denik Suastika, Senin (7/1).

Menurutnya, melalui CARfix potensi penjualan pelumas Pertamina cukup besar. Apalagi, CARfix kini cukup agresif mengembangkan pasarnya, tak hanya di Jateng-DIY saja, melainkan merambah pasar nasional.

“Kerjasama ini menjadi salah satu model bisnis kami dalam memasarkan pelumas Pertamina melalui outlet-outlet jaringan, sehingga produk pelumas Pertamina mampu berkembang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Dijelaskan, market share pelumas Pertamina kini berasa di kisaran 58-60 persen secara nasional, dan 55-60 persen di Jateng-DIY. Adapun kebutuhan konsumsi pelumas Pertamina rata-rata 2.100 KL per bulan, baik untuk gasoil maupun gasoline atau 22.000-23.000 KL setahun.

“Kami memiliki sekitar 40-50 jenis pelumas Pertamina dengan beragam jenis. Sedangkan untuk Enduro paling laku untuk rod dua dan Fastron Series untuk mobil,” jelasnya.

Sementara, CARfix adalah Bengkel Modern yang melayani semua jenis service mobil dan siap menerima semua merk mobil. CARfix saat ini sudah memiliki 10 cabang di kota besar Semarang, Solo, Kendal dan Yogyakarta.

“Beberapa cabang baru akan dibuka di tahun 2019 ini dengan target sekitar 80 bengkel CARfix baru secara nasional,” imbuh Joko Tri Sanyoto, Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group). (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda