Dongkrak Penjualan Fastron, Pertamina Lubricants Gandeng CARfix Group

Putu Denik Suastika, Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants; Joko Tri Sanyoto, Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group); dan Bagas Prakoso, Pimpinan Distributor PT Muara Perdana; menunjukkan nota kerjasama penjualan Pelumas Pertamina, Senin (7/1).

SEMARANG- PT Pertamina Lubricants Sales Region IV melakukan penandatanganan kerjasama MOU dengan Bengkel Carfix Group, Jaringan Bengkel Modern. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan penjualan pelumas Pertamina, khususnya Fastron untuk kendaraan roda 4.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Putu Denik Suastika, Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, dan Joko Tri Sanyoto selaku Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group). Perjanjian kerjasama ini juga disaksikan oleh Bagas Prakoso, Pimpinan Distributor PT Muara Perdana, sebagai distributor yang menyalurkan pelumas Pertamina di wilayah Semarang.

“Perjanjian kerjasama ini dilakukan sebagai wujud kolaborasi untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan kemudahan mendapatkan pelumas Pertamina,” kata Putu Denik Suastika, Senin (7/1).

Menurutnya, melalui CARfix potensi penjualan pelumas Pertamina cukup besar. Apalagi, CARfix kini cukup agresif mengembangkan pasarnya, tak hanya di Jateng-DIY saja, melainkan merambah pasar nasional.

“Kerjasama ini menjadi salah satu model bisnis kami dalam memasarkan pelumas Pertamina melalui outlet-outlet jaringan, sehingga produk pelumas Pertamina mampu berkembang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Dijelaskan, market share pelumas Pertamina kini berasa di kisaran 58-60 persen secara nasional, dan 55-60 persen di Jateng-DIY. Adapun kebutuhan konsumsi pelumas Pertamina rata-rata 2.100 KL per bulan, baik untuk gasoil maupun gasoline atau 22.000-23.000 KL setahun.

“Kami memiliki sekitar 40-50 jenis pelumas Pertamina dengan beragam jenis. Sedangkan untuk Enduro paling laku untuk rod dua dan Fastron Series untuk mobil,” jelasnya.

Sementara, CARfix adalah Bengkel Modern yang melayani semua jenis service mobil dan siap menerima semua merk mobil. CARfix saat ini sudah memiliki 10 cabang di kota besar Semarang, Solo, Kendal dan Yogyakarta.

“Beberapa cabang baru akan dibuka di tahun 2019 ini dengan target sekitar 80 bengkel CARfix baru secara nasional,” imbuh Joko Tri Sanyoto, Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group). (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here