UmumDPRD Jateng Dorong Kabupaten/Kota Lain Tiru Semarang Buat Spot...

DPRD Jateng Dorong Kabupaten/Kota Lain Tiru Semarang Buat Spot Wisata Terbaik

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- DPRD Provinsi Jawa Tengah mendorong kabupaten/kota lain dapat meniru Kota Semarang dalam mengembangkan spot-spot wisata terbaik.

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Rukma Setyabudi mencontohkan, salah satu yang bisa ditiru daerah lainnya yakni keberadaan bridge fountain (air mancur menari di jembatan) di Banjir Kanal Barat yang baru saja dibuka saat tahun baru lalu itu.

Rukma menyebut, keberadaan air mancur itu sempat menjadi viral di media sosial sehingga menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang.

“Untuk ukuran Semarang, hal itu sudah sangat baik. Diharapkan, kabupaten/ kota lainnya bisa menirunya sehingga bisa menyedot animo wisatawan,” kata Rukma yang juga legislator dari PDI Perjuangan itu, Kamis (10/1).

Ia juga mengatakan wisatawan sekarang banyak yang berkunjung ke Semarang karena didukung pula dengan infrastruktur seperti jalan tol. Menurut dia jalan menuju Semarang sangat dimudahkan dengan adanya Tol Pemalang-Batang dan Tol Semarang-Solo.

“Sekarang akses sudah sangat cepat karena Tol Batang sudah terbangun. Untuk itu, infrastruktur tersebut sangat mendukung industri pariwisata di daerah,” ucapnya.

Ditambahkan, saat ini sektor kepariwisataan di tiap kabupaten/kota juga sudah maju, sehingga sangat membantu daerah dalam upaya pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jateng Heru Isnawan menambahkan, wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Jateng sekarang cukup banyak. Diakuinya, sebelumnya sektor kepariwisataan di Provinsi Jateng masih lesu karena minimnya objek wisata baru dan belum adanya jalan tol.

“Diakui, dahulu memang jumlah hotel tidak sebanding dengan jumlah wisatawan yang berkunjung. Namun, kondisi sekarang sudah cukup baik,” ungkap Heru. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda