Selamat, Wakil Rakyat Ini Raih Penghargaan BK Award DPRD Jateng 2022

0
Sekda Jateng Sumarno berfoto bersama penerima BK Award DPRD Jateng 2022 dari Fraksi Gerindra dan PDI Perjuangan. (foto:dprdjateng)

SOLO, ZONAPASAR.COM – Sebanyak delapan anggota DPRD Jateng mendapat penghargaan Badan Kehormatan Award DPRD Jateng 2022.

Delapan dewan tersebut diantaranya Messy Widiastuti dari Fraksi PDI Perjuangan, Fuad Hidayat dari Fraksi PKB, Sriyanto Saputro dari Fraksi Gerindra, Padmasari Mestikajati dari Fraksi Golkar, Agung Budi Margono dari Fraksi PKS, Ngainirichard dari Fraksi PPP, Muhammad Yunus dari Fraksi PAN, dan Kholik Idris dari Fraksi Demokrat.

Penganugerahaan penghargaan Badan Kehormatan Award DPRD Jawa Tengah berlangsung di Ballroom Alana Hotel and Convention Center, Kabupaten Karanganyar, Kamis (27/10/2022) malam.

Malam puncak penganugerahan BK Award DPRD Jateng 2022 diramaikan dengan penampilan musik dari, Hendra Kumbara, Pagi Boeta Band, hingga Reza Lawangsewu.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Jateng, Gubernur Jateng diwakili Sekda Sumarno, Kasdam IV/ Diponegoro Brigjen TNI Purwito, Irwasda Polda Jateng Kombespol Untung Sudarto, dan Kajati Jateng diwakili Kajari Surakarta DB. Susanto dan turut hadir Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa.

Susana malam puncak penganugerahan BK Award DPRD Jateng di Hotel Alana Solo, Kamis (27/10) malam. (foto:ist)

BK Award merupakan program dari Badan Kehormatan DPRD Jateng. Dalam program ini, BK DPRd Jateng melalui Setwan membentuk Tim Penilai yang khusus menilai kinerja dan prestasi para anggota DPRD Jateng dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kedewanannya.

Tim penilai dari beberapa tokoh diantaranya pengamat publik, akademisi, praktisi media, aktivis perempuan, dan internal BK DPRD Jateng.

Baca Juga: Cari Pelaut Andal, Pertamina Internasional Shipping Dekati Kampus Pelayaran

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman mengatakan BK Award sebagai pacuan bagi anggota dewan untuk memotivasi dalam bekerja melayani masyarakat. BK sendiri menjadi bagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menjalankan fungsi menjaga marwah dan kredibilitas anggota dewan, sebagai alat kontrol anggota dewan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kholik Idris, penerima BK Award DPRD Jateng dari Fraksi Demokrat. (foto:ist)

“BK adalah bagian dari AKD DPRD Jateng yang menjalankan fungsinya menjaga marwah dan kredibilitas anggota dewan agar bisa bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab. Para penerima BK Award menjadi pacuan dalam bekerja untuk lebih baik ke depannya, dan para anggota yang belum menerima bisa bekerja lebih baik sehingga bisa menerima penghargaan BK Award yang akan datang,” katanya.

Ketua BK DPRD Provinsi Jateng Stephanus Sukirno menuturkan penghargaan ini diharapkan memacu para anggota lainnya untuk bekerja lebih baik dan dalam penyelenggaraan BK mendatang bisa mendapatkan penghargaan karena penilaian melibatkan elemen masyarakat dari praktisi media, akademisi, dan tokoh masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan bagi para anggota dewan yang telah berkerja dengan baik menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Penilaian dilakukan dengan selain melibatkan anggota BK juga elemen masyarakat dari praktisi media hingga akademisi, memberikan penilaian bagi anggota dewan terpilih, ini memacu anggota dewan lainnya untuk bekerja lebih baik sehingga BK Award mendatang bisa memenangkan penghargaan,” terangnya.

Sekda Sumarno yang mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan BK Award menjadi bentuk apresiasi kerjasama antara DPRD dan eksekutif. “BK Award menjadi bentuk kerjasama yang terjalin baik antara DPRD dengan eksekutif untuk membangun Jateng bersama-sama,” tandasnya. (alkomari)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan