Ekonomi BisnisDukung Pariwisata dan UMKM di Kendal, PLN Kenalkan Electrifying...

Dukung Pariwisata dan UMKM di Kendal, PLN Kenalkan Electrifying Agriculture

-

- Advertisment -spot_img

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto beserta jajaran Forkopimda Kendal, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Donny Adriansyah simbolis penyambungan listrik di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi.

KENDAL – Mendukung pariwisata dan UMKM di Kabupaten Kendal, PLN melakukan pemasangan baru listrik di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi. Pasang baru listrik dengan total daya 127.400 Volt Ampere (VA) ini digunakan untuk melistriki tambak, kebutuhan UMKM, musholla, dan kantor.

Acara simbolis penyambungan yang dilaksanakan pada Selasa, (6/4) ini dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto beserta jajaran Forkopimda Kendal, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Donny Adriansyah.

Salah satu daya tarik wisata di Desa Jungsemi, Kendal adalah Pantai Indah Kemangi. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri dan dapat dikembangkan menjadi lokasi untuk sport tourism, event jetski di wilayah Kabupaten Kendal.

Selain hal tersebut, Daerah ini juga memiliki potensi besar lain berupa UMKM salah satunya adalah Pusat Ikan Bandeng baik dari Produksi hingga Pengolahan.

“Dengan banyaknya potensi tersebut, kami dari PLN untuk memberikan support dengan inisiasi program Electrifying Agriculture. Dengan program ini, pelayanan listrik lebih mudah, terjangkau dan andal untuk masyarakat Indonesia, tak hanya di sektor pertanian, melainkan di sektor lain seperti sektor perikanan, perkebunan dan peternakan dan pariwisata,” ujar Irwansyah.

Sementara itu, Bupati Kendal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN dan semua pihak yang terlibat atas dedikasi, komitmen, kerja keras, dan sumbangsihnya terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Ia berharap Pantai Indah Kemangi dapat menjadi pelopor pengembangan Badan Usaha Milik Desa di bidang kepariwisataan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Diharapkan dengan support listrik dari PLN, dapat bermanfaat untuk warga Jungsemi, Kendal serta pariwisata di Pantai Indah Kemangi menjadi destinasi wisata dan terus berkembang berserta seluruh UMKMnya.

Sebelumnya di hari yang sama, PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta melakukan audiensi ke Bupati Kendal. Pada kunjungan ini dibahas mengenai support PLN terhadap peningkatan perekonomian rakyat dan juga sosialisasi aplikasi New PLN Mobile yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan ataupun informasi lainnya cukup melalui smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda