Fatchudin Rosidi Ketua PD IPHI Kabupaten Tegal

0
Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Tegal terpilih H Fatchudin Rosidi fto bersama dengan Ketua PW IPHI Jateng Prof Dr Imam Taufiq, usai pelaksanaan Musda. Foto : Dok.IPHI/zonapasar.com

 

 

ZONAPASAR.COM, SLAWI- H. Fatchudin Rosidi terpilih menjadi Ketua PD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tegal 2024-2029.

Terpilihnya H. Fatchudin Rosidi berlangsung melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) VIII 2024 PD IPHI Kab. Tegal, di Aula Gedung IPHI Kabupaten Tegal pada Sabtu (27/07). Prosesi pemilihan berjalan dengan lancar dan gayeng melalui pemilihan langsung terbuka dan rahasia yang diikuti oleh 3 kandidat ketua, yaitu H. Agus Subagyo, H. Fatchudin Rosidi, dan H. Hasan Munawar.

Hadir dalam Musda VIII tersebut, Ketua PW IPHI Jateng Prof. Dr. H. Imam Taufiq, Kabag Kesra Kab. Tegal mewakili Pj. Bupati Drs. H. Abdul Basit MM, dan Perwakilan dari DPRD Kab. Tegal. Selain itu, acara juga dihadiri oleh segenap Pengurus Daerah IPHI Kab. Tegal, Pengurus Cabang IPHI Kecamatan se Kab. Tegal, dan para pengurus KBIHU di wilayah Kab. Tegal

Ketua PW IPHI Jateng Prof Dr KH Imam Taufiq mengatakan, musda murupakan forum bersama dan strategis dalam mencanangkan langkah-langkah strategis serta memilih ketua untuk kemajuan IPHI lima tahun ke depan.
Dia juga merasa bangga dengan keaktifan dan energiknya IPHI Kab.Tegal ini hingga ke level pengurus cabang di masing masing kecamatan. Ini dibuktikan dengan kehadiran dan antusiasme yang tinggi dari para pengurus cabang yang hadir saat ini.

“Satu hal yang harus kita ketahui bersma bahwa tidak ada mantan haji. Maka upaya pelestarian haji mabrur harus senantiasa bergerak bermanfaat dan berkelanjutan, bergerak selaras bersama dengan pemerintah dalam proses pembangunan Kab Tegal ini. IPHI dalah lembaga atau ormas independen yg menaungi semua ormas dan lembaga keagamaan di Kab. Tegal ini, maka mari bersama kita rumuskan program-program khusus yang inovatif yg menjadi ciri khas Kab. Tegal” kata Prof. Imam Taufiq yang juga pengasuh Pondok Pesantren Besongo Darul Falah Semarang itu.

Mitra Strategis
Sementara itu Pj Bupati Tegal yang diwakili Kabag Kesta Drs. H. Abdul Basit, MM mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Musda VIII IPHI Kab. Tegal tersebut.
Menurut Pj Bupati, IPHI Kab. Tegal adalah mitra strategis bagi Pemda Kab. Tegal dalam bidang pemberdayaan dan pembinaan keagamaan, spiritualitas dan sosial ekonomi masyarakat Tegal. Selama ini IPHI berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dengan Pemerintah Kab. Tegal.

“IPHI Kab. Tegal berharap akan terus menjadi mitra yang aktif dan bersinergi bersama dalam membangun kesejahteraan warga Kab. Tegal terlebih dalam mengawal kualitas spiritual keagamaan warga Kab. Tegal melalui program kajian dan pengajian agama. Karena hal itu juga merupakan bentuk dari ikhtiar mulia dalam melestarikan kemabruran ibadah haji kita,” katanya.
Ketua Panitia Nurrotib mengatakan, Musda VIII tahun 2024 ini juga mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya dan Alhamdulillah laporannya diterima dengan baik serta mendapatkan apresiasi yang baik dari para peserta Musda.

”Melalui Musda ini, para peserta memilih H. Fatchudin Rosidi untuk memegang amanah sebagai Ketua IPHI Kab. Tegal untuk masa bakti 2024-2029. Kegiatan Musda berjalan dengan baik dapat diterima peserta musyawarah Musda dengan baik, ” papar H. Nurrotib

Ketua terpilih H. Fatchudin Rosidi saat ditemui setelah pemilihan usai menyatakan ”kami mohon doa dan restu dari semua pihak, para pengurus PD IPHI Kab. Tegal akan berusaha secara maksimal, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kab. Tegal melalui rumah khidmah kami di IPHI ini,” harap H. FatchudiH. Fatchudin Rosidi terpilih sebagai Ketua PD IPHI Kab. Tegal dalam Musda VIII.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights