UmumSerba-serbiFestival Kuliner MAJT Sedot Ribuan Pengunjung

Festival Kuliner MAJT Sedot Ribuan Pengunjung

-

- Advertisment -spot_img

 

SEMARANG – Festival Kuliner Semarang yang digelar DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Sabtu (1/9) dan Minggu (2/9), di halaman areal MAJT mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Festival yang diigelar dalam rangkaian memperingati Milad MAJT itu dikunjungi sekitar lima ribu orang pada hari Sabtu dan sekitar tujuh ribu pada Ahad.

Festival dibuka Ketua Badan Pengelola MAJT Prof Dr KH Noor Achmad MA, Sabtu. Noor Achmad hadir bersama Sekretaris Drs KH Muhyiddin MA serta pengurus lainnya.

Prosesi pembukaan dilakukan dengan pengguntingan pita dan penyerahan salah satu ikon menu kuliner Semarang ‘Lontong Tahu Gimbal’ kepada Prof Dr KH Noor Achmad MA dan langsung mencicipinya.

Prof Dr KH Noor Achmad MA menyampaikan bahwa Pameran Kuliner Semarang merupakan upaya MAJT memberikan ruang kepada para UMKM atau pemilik warung makan untuk menunjukkan produk unggulannya kepada pengunjung MAJT.
“Pameran ini juga untuk promosi usaha menengah ke bawah, baik itu makanan, minuman maupun produk lainnya seperti oleh-oleh, bahkan obat-obatan herbal seperti jamu dan madu”, ungkap Prof Dr KH Noor Achmad MA.
Rombongan Badan Pengelola MAJT begitu datang dan mengunjungi stan-stan, langsung dipersilahkan mampir ke stan Ramuan Obat Gosok Wong Fei Hung milik Huang Lian Ming. LianMing langsung mempersilahkan Pimpinan MAJT dan rombongan masuk untuk membuktikan khasiat ramuan obat gosok yang dibuatnya dari 48 bahan ramuan dari tumbuhan yang didatangkan dari China.
Semua yang masuk ke stan pun langsung mendapat pengobatan oleh obat gosok oleh Huang Lian Ming. Dari mulai usapan di telapak kaki, lutut hingga punggung dan pinggang.
KH Noor Achmad pun tak membayangkan kakinya yang setelah mendapat olesan terasa hangat dan agak ringan untuk berjalan. Demikian pula KH Muhyiddin merasakan hal sama.
Stan yang menjual obat gosok ini pun yang paling banyak dikunjungi pengunjung yang umumnya berusia dewasa dan lanjut. Lian Ming juga tak pelit dalam menunjukkan khasiat obat ramuannya. Semua orang yang penasaran langsung diberi olesan. bahkan seorang karyawati MAJT yang kakinya pincang karena terantuk kaki meja langsung merasakan khasiatnya setelah dioles oleh Lian Ming.
Aminah salah satu peserta stan pameran kuliner berharap pameran kuliner di MAJT yang digelar bisa dilakukan secara rutin. Sebab sangat membantu ekonomi pelaku usaha kecil. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda