Ganjar Pranowo Bolehkan PSIS Latihan di Jatidiri

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (7/1) pagi menyambangi Stadion Utama Jatidiri Semarang dengan menyaksikan langsung latihan Elite Pro Akademi PSIS yang berisi pemain U-16, U-18, dan U-20. Momentum ini tentu sangat mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi masyarakat sepakbola di Semarang, terutama PSIS dan suporternya.

Pasalnya polemik tuntutan suporter PSIS, Panser Biru terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar mengijinkan pemakaian Stadion Jatidiri untuk bermain PSIS pada 2021 melalui gerakan #2021BALIJATIDIRI hingga kini belum menemui ujungnya.

Terakhir Panser Biru sudah melakukan audiensi ke berbagai pihak seperti Disporapar Jateng dan DPRD Jawa Tengah, hingga Polrestabes Semarang. Bahkan jauh-jauh hari Panser Biru juga akan melakukan demo pada 11 Januari mendatang. Dengan hadirnya Ganjar Pranowo ke Stadion Utama Jatidiri bersama latihan PSIS U-20 ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan. Pasalnya selama ini Ganjar belum menanggapi soal tuntutan Panser Biru tersebut.

Dalam latihan kemarin antusiasme terpancar dari pesebakbola muda berbakat PSIS U-20 dibawah Pelatih M. Ridwan. Ganjar Pranowo datang didampingi Kadisporapar Jateng Sinung N. Rachmadi menyambut talenta Muda PSIS Junior menjajal Stadion Utama

“Besok Stadion Utama yg belum selesai ini akan ditinjau lembaga yang kompeten yakni PSSI, biar dinilai layak untuk kompetisi atau latihan,”, kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Stadion Utama yang baru selesai 80% ini menurut rencana akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2021 dan selanjutnya akan dipacu percepatan penyelesaiannya sebagai prioritas utama

“Kalau stadion sudah jadi, siapapun boleh memakai, termasuk PSIS dipersilahkan. Dengan kondisi saat ini kalau akan dipakai untuk latihan, silahkan dibicarakan dari sisi aturan sewa dan administrasinya dengan Disporapar Jateng,” tutur Ganjar Pranowo.

M. Ridwan yang juga Pemain PSIS dan Timnas mengaku sangat berterimakasih kepada gubernur atas kesempatan anak-anak asuhnya berlatih di Stadion Utama Jatidiri. “Matur nuwun sanget Pak Gub. Memang stadion ini belum kelar, misalnya rumput yang perlu perawatan intensif dan rigid sekali, karena pengaruh ke laju aliran bola. Namun kalau untuk sementara dipakai latihan, waah boleh juga,” imbuhnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here