Ganjar Pranowo Minta Pers Kolaborasi dan Sinergi dengan Pemerintah

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dimanfaatkan untuk menambah kepercayaan diri pers Jateng, semakin kreatif dan inovatif. Selain itu pers Jateng juga diharapkan semakin kolaboratif, bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

”Saya sering ditanya, bagaimana pemberitaan media di Jateng selama ini? Saya jawab, pers Jateng asyik-asyik saja. Pemberitaannya sudah check and balance. Ini yang saya kira harus dipertahankan,” kata Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan dalam puncak perayaan HPN di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (9/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kajati Jateng Priyanto dan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Ganjar menyadari saat ini dunia industri termasuk industri pers menghadapi beban yang berat di masa pandemi Covid-19. Di tengah situasi ini, kata dia, ada pilihan yang dihadapi dua pilihan yaitu optimistis dan pesimistis. ”Saya ingin pers jangan ikut klepek-klepek, terus menjaga sinergitas, berkolaborasi. Tetap inovatif, tanpa kehilangan daya kritisnya,” tandasnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here