PeristiwaWow.. Gas Bumi PGN Kini Jadi Rebutan Industri

Wow.. Gas Bumi PGN Kini Jadi Rebutan Industri

-

- Advertisment -spot_img

Petugas jaringan gas bumi PGN mengecek keandalan gas yang disalurkannya.

SEMARANG– PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) tidak main-main dalam memenuhi komitmennya untuk terus menyediakan gas bumi untuk kebutuhan domestik. Di tengah kondisi perekonomian yang belum tumbuh seperti harapan pemerintah, gas bumi PGN menjadi energi alternatif yang ramah dan efisien terutama bagi industri nasional.

“Industri nasional masih berebut menjadi pelanggan gas PGN,” kata Direktur Komersial, Danny Praditya di Jakarta, Selasa (6/3), dalam siaran persnya.

Danny mengatakan, hingga saat ini PGN masih mampu untuk terus menambah sambungan gas ke sektor industri. Menurut dia, berbeda dengan kebanyakan badan usaha lain yang menyasar pengguna gas bumi eksisting, PGN setiap tahunnya terus menambah sambungan gas.

“Terutama penambahan sambungan gas langsung ke pengguna gas industri,” lanjut Danny.

Menurut catatan PGN, pada tahun 2017 lalu, Perseroan berhasil menambah sambungan gas bumi ke pelanggan industri sampai dengan 114 industri.

“Ini menjadi bukti bahwa masih banyak industri nasional yang memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar produksi mereka,” ujar Danny.

Industri yang mendapatkan sambungan gas dari PGN tersebut tersebar mulai dari Sumatera bagian utara, batam, palembang, lampung, cilegon, Jabodetabek, Jawa Bagian Tengah dan Jawa Bagian Timur.

Danny menuturkan, di tengah maraknya keluhan atas melesunya pasar gas bumi baru sehingga harus menyasar pelanggan yang dikelola badan usaha lain, kinerja PGN sepanjang 2017 lalu justru menunjukkan bahwa perluasan pemanfaatan gas bumi domestik masih sangat besar.

“Masih banyak wilayah yang membutuhkan energi bersih yang kompetitif,” terang Danny.

Pada tahun 2018 ini, PGN pun berencana semakin memperluas jangkauan penyaluran gas bumi kepada pelanggan industri yang baru. Penambahan sambungan gas ke pelanggan industri oleh PGN tersebut menambah portofolio pengelolaan gas ke pelanggan industri yang saat ini sudah hampir mencapai 1800 pelanggan.

Sebagai informasi, PGN adalah pengelola gas di Indonesia yang memiliki portofolio pelanggan terbesar mulai dari pelanggan rumah tangga yang mencapai lebih dari 200.000 pelanggan. Total pelanggan gas bumi PGN itu termasuk penugasan dari pemerintah, pelanggan komersial, dan pelanggan industri.

“Komitmen PGN sebagai BUMN adalah menjalankan penugasannya dengan serius untuk membangun infrastruktur dan pasar gas yang menjangkau seluruh pengguna gas bumi,” pungkasnya.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kominfo Bersama Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar pengujian 5G tahap kedua. Uji coba teknologi...

Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Penuh Untuk Isolasi Terpusat

SEMARANG – Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah kembali dioptimalkan untuk dijadikan tempat isolasi...

Jateng Valley Mulai Dikerjakan

UNGARAN  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar...

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Whatsapp Akhirnya Batalkan Kebijakan Baru Tentang Privasi

TERKAIT berbagai isu keamanan dan privasi yang sedang ramai belakangan ini, Masyarakat sempat dibuat “kebingungan” salah satunya ketika Whatsapp...

Covid Menggila, Penjualan Rumah Anjlog

SEMARANG - Meledaknya jumlah kasus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang, Demak, Purwodadi dan daerah...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda