UmumPendidikanHafal Al Quran 30 Juz Bisa Kuliah Gratis di...

Hafal Al Quran 30 Juz Bisa Kuliah Gratis di UIN Walisongo Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa.

SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memberikan kesempatan istimewa bagi para siswa SMA/MA sederajat yang hafal Al Quran 30 juz.

Kesempatan itu yakni, para siswa/siswi tersebut bisa kuliah gratis alias mendapatkan beasiswa kuliah selama delapan semester.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq mengatakan, siswa yang mempunyai kemampuan hafal Al Quran 30 juz tidak perlu khawatir, karena di UIN Walisongo mereka akan diterima dan mendapatkan kesempatan meraih beasiswa penuh selama kuliah.

“Kami akan berikan beasiswa delapan semester bagi siswa-siswa SMA/MA sederajat yang hafal Al Quran 30 juz,” kata Imam Taufiq saat menerima kunjungan MA Nurul Ulum Jekulo Kudus di auditorium II kampus III UIN Walisongo Semarang, belum lama ini.

Ia menambahkan, bahwa UIN Walisongo memiliki cita-cita agar melahirkan mahasiswa dan alumni yang hebat seperti kiprahnya para Walisongo yang dalam setiap dakwahnya selalu menebarkan kedamaian bukan kebencian.

Adapun sejak Januari tahun 2019, lanjutnya UIN Walisongo juga telah meraih akreditasi A, artinya kualifikasi UIN Walisongo sangat bagus dan patut menjadi pilihan utama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi negeri.

Dia melanjutkan, banyak calon mahasiswa gagal masuk ke UIN Walisongo karena tidak memiliki strategi dalam memilih program studi. Menurutnya, calon mahasiswa harus bisa memetakan potensi di mana ia bakal diterima.

“Jangan mendaftar di prodi-prodi yang tingkat persaingannya tinggi. Harus diidentifikasi prodi-prodi dari level pertama, menengah dan bawah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Nurul Ulum Jekulo Kudus, Muhammad Jazuli menyampaikan, tujuan kunjungan sekolahnya tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi, serta menggali informasi tentang UIN Walisongo Semarang.

Sejumlah 300-an peserta terdiri dari Guru pendamping dan siswa MA Nurul Ulum Jekulo Kudus mengikuti kegiatan tersebut.
Selain untuk silaturrohim, kegiatan tersebut bertujuan juga untuk menambah wawasan kepada para siswa tentang Perguruan Tinggi Islam.

“Kunjungan ini juga bermaksud untuk memperoleh informasi tentang jalur pendaftaran dan program studi apa saja yang ada di UIN Walisongo,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda