Ini Cara BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Maknai Hari Pelanggan Nasional

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Suwilwan Rachmat, beserta jajaran manajemen turun langsung melayani peserta di Hari Pelanggan Nasional pada Rabu (4/9).

SEMARANG – Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda memiliki cara tersendiri untuk memanjakan para pelanggannya di Hari Pelanggan Nasional kali ini.

Pelanggan akan dilayani oleh pegawai yang kesemuanya mengenakan pakaian adat Indonesia. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan, sembari menunggu antrian.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Suwilwan Rachmat mengatakan, di hari pelanggan semua perusahaan atau instansi yang memberikan layanan publik melaksanakan kegiatan apresiasi pelanggan, termasuk BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pelanggan yang sudah setia menggunakan program kami, sehingga pada pelaksanaan hari pelanggan ini, kami ingin memberikan kesan yang istimewa dari layanan pada hari biasa, meski hari biasa juga sudah istimewa,” katanya, Rabu (4/9/19).

Disebutnya, layanan spesial Hari Pelanggan Nasional ini akan digelar untuk pelanggan selama 2 hari. Pada momentum kali ini mengangkat tema SERU, yang berarti Senyum Ramah Untukmu.

“Kami juga akan berikan banyak kejutan, seperi welcome drink, pijat gratis, snack dan makan gratis, cuci kendaraan gratis, serta hiburan musik, yang semuanya untuk memanjakan pelanggan. Bahkan tak kalah menarik juga banyak tersedia doorprize,” jelasnya.

Selain di kantor, kata dia, pelayanan spesial hari pelanggan juga diisi dengan kunjungan manajemen ke peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan dirawat di rumah sakit. Langkah ini merupakan bentuk perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita akan berikan surprise kunjungan ke peserta yang dirawat di rumah sakit karena kecelakaan kerja. Sehingga mereka merasa kita perhatikan juga,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda mencapai 450.000 yang sudah terdaftar. Adapun pelayanan di kantor cabang Semarang Pemuda setiap hari rata-rata 120-150 peserta yang diberi pelayanan.

“Sehari klaim rata-rata 120-150 per hari. Hanya saja kita dalam melayani peserta ada sistem layanan online, sehingga peserta bisa melakukan antrian beberapa hari sebelum datang tidak harus on the spot, datang pagi tak perlu antri lama. Bisa booking dengan aplikasi,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Tri Mulyono (40), saat ditemui mengaku kaget dengan layanan yang tak biasa. Apalagi, ia yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) langsung dilayani oleh manajemen yang tak lain adalah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pemuda.

“Terima kasih atas pelayanannya yang istimewa. Selama ini pelayanannya sudah bagus, cepat dan tidak rumit. Semoga ke depan pelayanan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here