Jateng Fair 2018 Targetkan Transaksi Capai Rp 200 Miliar

SEMARANG- Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah optimistis pelaksanaan Jateng Fair 2018 bakal mencatat nilai transaksi sebesar Rp 200 miliar.

Direktur PRPP Jateng Titah Listyorini mengatakan, optimisme tersebut mengingat target tahun lalu saja dengan 425.000 pengunjung Jateng Fair bisa memenuhi target yang telah direncanakan.

“Dengan daya tarik kontain Jateng Fair itu pengunjung akan tertarik datang dan menikmatinya, sehingga optimis target transaksi Rp 200 miliar bisa tercapai,” kata Titah, Selasa (3/7).

Ia melanjutkan, Jateng Fair 2018 kali ini mengangkat tema “Magicial Dieng”. Dimana tema tersebut bercerita mengenai daerah tujuan wisata Dieng yang merupakan salah satu tujuan unggulan dan kaya akan keistimewaan yang berada di wilayah Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara.

“Dieng sangat luar biasa, benar-benar indah. Dan indahnya itu ada unsur magicnya, mulai gunung, candi, kebudayaan, kemudian ciri khas lainnya seperti rambut gimbal, serta ada produk carica itu keungulan Dieng,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam acara kali ini juga akan ditampilkan video mapping mengenai panorama dan budaya Dieng. Selain itu pengunjung yang datang juga bisa langsung menyaksikan produk-produk unggulan daerah seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan yang dikemas dengan konsep Magnificient, Insightful danEntertaining.

Dikatakan, di Jateng Fair kali ini juga terdapat beberapa wahana baru seperti Dino Show, Hulk Show dan Magic Liquid. Tidak hanya disitu, puluhan artis baik Nasional ataupun lokal mulai Nicky Astria, Mel Shandy feat Congrock, NDX AKA, Shaggy Dog, HiVi, Tipex, Souljah, Via Vallen, Nella Kharisma dan masih banyak lainnya yang akan memeriahkan acara ini. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here