PeristiwaKembali Digelar, Jateng Fair Akan Ada Doraemon dan Nobita...

Kembali Digelar, Jateng Fair Akan Ada Doraemon dan Nobita Langsung dari Jepang

-

- Advertisment -spot_img

Acara Jateng Fair akan digelar mulai 17 Agustus hingga 9 September 2018. Dalam acara kali ini akan kedatangan langsung tokoh kartun Doraemon dan Nobita dari Jepang.

SEMARANG- Kegiatan Jateng Fair akan kembali digelar di Area PRPP Jateng, Semarang pada 17 Agustus hingga 9 September 2018. Acara tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Jateng ke-68 ini akan menyuguhkan keistimewaan baru dengan adanya tokoh kartun Doraemon dan Nobita yang datang langsung dari Jepang.

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, dengan hadirnya Doraemon dan Nobita ke Jateng Fair, para pengunjung bisa melihat dan berfoto langsung dengan karakter kartun asli yang sudah melegenda tersebut. Pengunjung bisa menyaksikannya mulai pukul 16.00 WIB selama pelaksanaan Jateng Fair.

“Ada yang baru, kita mengajak brand internasional, jadi nanti ada Doraemon dan Nobita visit Jateng Fair. Masyarakat nanti bisa nonton Doraemon Show, anak-anak nanti bisa bertemu sekaligus berfoto langsung,” kata Titah, Selasa (3/7).

Ia melanjutkan, Jateng Fair 2018 kali ini mengangkat tema “Magicial Dieng”. Dimana tema tersebut bercerita mengenai daerah tujuan wisata Dieng yang merupakan salah satu tujuan unggulan dan kaya akan keistimewaan yang berada di wilayah Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara.

“Dieng sangat luar biasa, benar-benar indah. Dan indahnya itu ada unsur magicnya, mulai gunung, candi, kebudayaan, kemudian ciri khas lainnya seperti rambut gimbal, serta ada produk carica itu keungulan Dieng,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam acara kali ini juga akan ditampilkan video mapping mengenai panorama dan budaya Dieng. Selain itu pengunjung yang datang juga bisa langsung menyaksikan produk-produk unggulan daerah seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan yang dikemas dengan konsep Magnificient, Insightful dan Entertaining.

Dikatakan, di Jateng Fair kali ini juga terdapat beberapa wahana baru seperti Dino Show, Hulk Show dan Magic Liquid. Tidak hanya disitu, puluhan artis baik Nasional ataupun lokal mulai Nicky Astria, Mel Shandy feat Congrock, NDX AKA, Shaggy Dog, HiVi, Tipex, Souljah, Via Vallen, Nella Kharisma dan masih banyak lainnya yang akan memeriahkan acara ini.

“Tiket hari Senin – kamis Rp 15.000, sementara weekend, kita hitung dari Jumat – minggu Rp 20.000. Begitu masuk pengunjung bisa langsung menikmati semua yang ada kecuali wahana dan kuliner karena masing-masing bayar sendiri,” ucapnya.

Sementara pihaknya menargetkan, sebanyak 500.000 hingga 1 juta pengunjung bisa datang ke gelaran acara ini.

“Kemarin selama 30 hari bisa dapat 425.000 pengunjung, tahun ini targetnya bisa 500.000, kalau gilanya bisa 1 juta pengunjung,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Sambut HUT RI, KAI Hadirkan Livery Khusus

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang...

BULOG Jateng Pastikan Beras PPKM Tepat Kualitas

SEMARANG- Perum BULOG Kanwil Jawa Tengah memastikan, beras yang digunakan untuk 'Program Bantuan Beras PPKM' memiliki kualitas dan kuantitas...

Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile

JAKARTA – Listrik memudahkan hidup orang di kehidupan modern ini. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan agar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

FASTLab Semarang Buka di UTC Convention Hotel

SEMARANG - Menjaga daya tahan tubuh dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta olahraga teratur menjadi hal yang...

SNI untuk Jamin Kualitas Mutu Madu

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus melanda dunia termasuk Indonesia. Memperkuat dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda