PeristiwaJateng Fair 2019 Targetkan 500.000 Pengunjung

Jateng Fair 2019 Targetkan 500.000 Pengunjung

-

- Advertisment -spot_img

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini saat memberikan keterangan pers, Selasa (21/5/19).

SEMARANG – Agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa Jateng Fair akan kembali digelar pada 28 Juni hingga 14 Juli 2019. Kegiatan kali ini ditargetkan mampu menyedot hingga 500.000 pengunjung.

Adapun event kali ini mengusung tema Glorious Borobudur, dimana bercerita mengenai daerah tujuan wisata Candi Borobudur di Magelang sebagai destinasi wisata unggulan Jawa Tengah.

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, berbeda dengan event sebelumnya, kali ini akan dihadirkan wahana permainan salju ‘Snow Playpark’, dan ada pula laser show yang bisa dinikmati gratis, serta hiburan lainnya.

Selain wahana menarik, sejumlah artis nasional maupun lokal dijadwalkan mengisi acara tersebut. Beberapa diantaranya bakal ada Nella Kharisma, Devano, Souljah dan lainnya.

“Kami optimis target 500.000 pengunjung bisa tercapai mengingat Jateng Fair yang dilaksanakan selama 17 hari tersebut masuk dalam masa libur yang panjang,” kata Titah, Selasa (21/5/19).

Dikatakan, Jateng Fair bisa dinikmati dari jam 16.00 – 22.00 WIB pada Senin-Kamis, 16.00 – 23.00 WIB saat Jumat-Minggu, dan 11.00 – 23.00 WIB saat libur. Tiket dijual weekday Rp 15.000 dan weekend dan hari libur Rp 20.000.

“Kami juga menargetkan Jateng Fair 2019 ini bisa mendapatkan omzet Rp 10 miliar dan laba Rp 2 miliar. Sedangkan target transaksi kami estimasikan mencapai Rp 100 miliar,” ujarnya.

Ditambahkan, sampai saat ini stand yang sudah terisi telah mencapai 80%, masih sisa 20%. Biaya sewa stand dimulai dari Rp 6 juta outdoor dan Rp 31.400.000 untuk stand yang berada di dalam ruangan.

“Kami harapkan pesta rakyat ini nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda