Ekonomi BisnisPengunjung Jateng Fair Melonjak Hingga 30%

Pengunjung Jateng Fair Melonjak Hingga 30%

-

- Advertisment -spot_img

Pertunjukan laser show di Jateng Fair 2019.

SEMARANG – Gelaran tahunan Jateng Fair 2019 mencatatkan kenaikan pengunjung yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, di mana Jateng Fair kali ini pengunjung melonjak hingga 30%.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini mengatakan, selama 17 hari ini Jateng Fair menjadi tempat rekreasi pilihan masyarakat. Terlebih, penyelenggaraannya bertepatan dengan masa libur anak sekolah.

Ditambahkan, gelar produk unggulan dan budaya yang digelar berjalan lancar dan menjadi momentum yang ditunggu masyarakat.

Beragam pameran mulai dari pameran produk unggulan dari 32 kabupaten/ kota se-Jawa Tengah, pameran multiproduk perusahaan, pameran SKPD Provinsi Jawa Tengah, pameran swasta multinasional dan UMKM telah disajikan.

Penampilan dari sejumlah penyanyi  lokal maupun nasional pun berhasil menghibur warga Jawa Tengah.

“Terbukti Jateng Fair tahun ini dikunjungi 30 persen lebih banyak dari tahun 2018,” katanya, Senin (15/7/19).

Kendati begitu, imbuh Titah, pihaknya terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan Jateng Fair 2020 mendatang semakin baik. Konsep baru akan disusun agar event tahunan tersebut tambah diminati masyarakat.

“Nampaknya kami sudah harus membuat konsep Jateng Fair untuk mulai reborn. Mengingat Jateng Fair ini sudah berlangsung 32 tahun sejak kegiatan ini dilaksanakan di kawasan PRPP,” jelas Titah.

Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, peran serta masyarakat dibutuhkan dalam pelaksanaan Jateng Fair ke depan. Termasuk dalam hal seni, bisnis, kreasi maupun inovasi lainnya.

“Kira-kita setahun lagi kita ingin bikin Jateng Fair yang seperti apa? Apakah seperti ini? Apakah kita bisa extend lebih gedhe lagi dengan mengundang industri-industri yang lebih besar? Atau kita bisa mempertontonkan seluruh perkembangan dunia teknologi?” bebernya.

Ditambahkan, tema Glorious Borobudur yang diangkat tahun ini adalah sesuatu yang menarik. Banyak potensi di sekitar Borobudur yang perlu diangkat, seperti kuliner, desa wisata, kampung bahasa, dan sebagainya.

“Semalam saya berkeliling di sekitar Borobudur. Tempatnya indah, awannya malam cerah sekali, bulannya belum terlalu bulat, dinginnya juga luar biasa, potensinya dahsyat, eventnya yang sedikit,” beber mantan anggota DPR RI ini.

Ganjar pun berharap Jateng Fair tahun depan bisa lebih baik dan menarik. Tidak hanya masyarakat dari Jawa Tengah yang berpartisipasi, namun juga dari seluruh Indonesia.

Selain itu, Jateng Fair bisa menceritakan tiga era. Pertama, era yang mengakomodasi tata bisnis seperti usaha kecil mikro yang masih berjalan. Kedua, era tengah yaitu industri yang baru tumbuh. Dan ketiga, era industri modern.

“Dengan cara itu event ini akan menjadi suatu event yang bergengsi,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda